Tumbuhan – Cara Tumbuhan Menyesuaikan Diri

Pengertian

Adaptasi adalah bagaimana tubuh terkena tekanan lingkungan. Hewan yang dapat dimakan dapat bertahan hidup ketika menghadapi cacat atau kekurangan. Tidak hanya manusia dan hewan yang beradaptasi sebagai hewan terhadap lingkungan, namun tumbuhan juga harus beradaptasi dengan kehidupan di lingkungan tersebut, ada juga tumbuhan yang hidup di daerah yang lembab dan lembab. , asin dan kering. Cara pengorganisasian yang memasukkan budaya bervariasi tergantung gaya hidupnya.

Jadi, selain memberi makan, bereproduksi, bernapas, melepaskan rangsangan pertumbuhan, dan merangsang pertumbuhan, salah satu makhluk hidup lainnya beradaptasi dengan lingkungannya.

Manusia, hewan dan tumbuhan telah beradaptasi untuk bertahan hidup dalam kondisi buruk.

Jadi, jika manusia dan hewan dapat beradaptasi dengan mudah, bagaimana tumbuhan dapat beradaptasi dengan lingkungannya?

Juga dikenal sebagai adaptasi atau kompromi, hewan berusaha mempertahankan status lingkungannya. Jika suatu organ dapat beradaptasi dengan lingkungan tempat tinggalnya, ia akan bertahan.

Dalam hal ini, jika kerusakannya tidak sama seperti pada tumbuhan, hewan juga beradaptasi dengan lingkungan pertumbuhan. Jadi mari kita cari tahu bagaimana tanaman beradaptasi untuk bertahan hidup.

Cara Tumbuhan Menyesuaikan Diri

Tumbuhan 6

Tumbuhan adalah ragam mahluk yang menyusun tumbuhan sejati, yang keadaannya memiliki anggota berupa tumbuhan berbiji terbuka, pakis, hijau, tumbuhan berbunga, dan gimnospermae. Selain itu, tumbuhan hijau seringkali memiliki ciri khas yang meliputi selulosa pada dinding selnya.

Seperti hewan dan manusia, tumbuhan beradaptasi dengan lingkungan dengan cara yang berbeda. Adaptasi diciptakan agar Anda bisa hidup dalam kondisi yang sangat sulit. Jenis adaptasi yang diciptakan oleh tumbuhan adalah sebagai berikut
Tumbuhan cocok untuk kelangsungan hidup Sifat tumbuhan yang spesifik untuk hidup di suatu tempat atau kawasan tertentu Tumbuhan diklasifikasikan menjadi tiga jenis, tergantung pada habitatnya.

Hidrofoil

Tumbuhan yang tubuhnya merupakan bagian dari permukaan air. Ada ruang hampa di air utama di batang atau di tangki. Titik-titik tersebut naik ke permukaan air.

Hygrophytes

Tumbuhan yang hidup di lahan basah terdiri dari akar, cabang, dan daun pada tubuh. Cabang umumnya tidak terlihat karena berada di bawah tanah. Daun kecil biasanya buram atau dijahit menjadi satu. Contoh tanaman hidrofoil adalah tanaman domestik. Rumah itu disemen, dilapisi dengan ungu dan kenari.

Gerfoot

Tanaman darat memiliki daun-daun yang sempit berbintik-bintik, terkadang berselang-seling tanpa sulur, irisan, atau daun. Batangnya memiliki jaring untuk melindungi minyak dan air. Akar panjang termasuk jerapah.

Bagaimana tumbuhan beradaptasi

Sumber artikel portaldemisterios.com

Adaptasi tumbuhan dapat diklasifikasikan menjadi tiga jenis, yaitu gyrophytes, hydrophytes, dan high hydrophytes. Adaptasi jenis ini disebut dengan adaptasi morfologi, supaya lebih paham, akan lebih mudah untuk menyelesaikan soal-soal ujian, baca sampai akhir.

Bagaimana mengatur tanaman georgette
Georgette adalah tanaman gurun yang dapat bertahan hidup di lingkungan terong yang kering. Tanaman jerapah dapat dibedakan menjadi daun dan bagian lainnya. Berikut contoh tumbuhan ini

1. Kaktus

Kaktus adalah tanaman gurun yang dapat menyimpan banyak air di batangnya, sehingga memungkinkannya bertahan hidup bahkan di lingkungan yang sangat kering. Selain itu, kelangsungan hidup yang baik ini didukung oleh daun-daun kecil di sekitar batang dan tambang yang akan membantu mengurangi penguapan air.

Koktail dilengkapi dengan batang hijau tua besar yang berfungsi sebagai area penyimpanan air utama. Selain itu, pada bagian luar batang kaktus terdapat lapisan urat putih yang dapat menghilangkan kelembapan.

Keistimewaan lain dari koktail ini adalah akarnya yang panjang, jadi menghilangkan air sangat berguna. Jika terjadi kekeringan, kaktus akan menggunakan cadangan dahannya untuk hidup lebih baik daripada tanaman lain.

2. Tarik pohon

Saat musim kemarau tiba, Anda bisa melihat pepohonan yang membelah daun di setiap dahan dan menata pepohonan di sekitarnya. Seperti yang kita ketahui, ini tentang mengurangi terjadinya penguapan yang berlebihan, yang dapat menyebabkan kekeringan dan kematian.

Faktanya, tidak hanya pohon bertitik yang melakukannya, tetapi ada pohon lain yang melakukan hal yang sama, seperti cedar dan mahoni.

3. Stapler tas

Semolina merupakan tumbuhan yang dapat bertahan hidup di iklim tropis dan merupakan kelompok pestisida (pestisida dan organisme kecil). Untuk melihat mangsa dari dekat dan menangkapnya, bijinya tercium seperti aroma favorit serangga.

Di salah satu bagian kantong musim gugur juga terdapat cairan khusus yang digunakan untuk mencerna mangsanya. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa summer wrapper digunakan dalam upaya memperoleh pangan.

4. Tanpa rasa malu atau malu

Putri Lajwa merupakan tumbuhan yang mempunyai daun Niara dalam menghadapi rangsangan luar, daunnya bisa tiba-tiba menutup, jadi Putri Lajwa merupakan tumbuhan yang dapat melindungi dirinya dari rangsangan luar.

Adaptasi tanaman hidrofobik

Tumbuhan hidropati adalah sebutan untuk tumbuhan yang hidup di lingkungan abiotik. Hidrofit ini melintasi permukaan air dan bertahan melalui penyerapan langsung dari makanan. Contoh hidrogel adalah sebagai berikut:

1. Pengurangan

Ekosistem yang ditangkap oleh tumbuhan Lata terdapat di perairan yang tenang seperti laguna dan kolam alami. Oleh karena itu, daun tanaman rambat sangat lebar, tetapi tipis

Ini beradaptasi dengan lingkungan abiotik, yang menyebabkan lebih banyak air menguap dalam kisaran yang luas.

Selain itu teralis juga memiliki tunggul berwarna abu-abu yang berguna untuk bernafas saat kaki dan akar terendam air.

2. Eceng gondok

Layaknya tumbuhan merambat, air menguap untuk bertahan hidup di lingkungan perairan, eceng gondok memiliki parit dan batang bengkak yang menahan udara. Cabang-cabang tanaman ini memiliki jaringan spons yang mencegahnya terus menerus terendam atau terendam air.

3. Mangga

Jika pernah ke pantai pasti akan membiasakan diri dengan pohon mangga ya, tanaman ini banyak dijumpai di daerah yang berair asin. Mampu memfilter.

Jika Anda mencium terlalu banyak garam, secara alami garam dapat menembus daun dan dahan. Pipa memiliki akar pernafasan (pneumotoraks) yang biasa ditemukan pada saat kehilangan air.

Bagaimana mengatur tanaman hidrofilik
Hgrofit adalah sebutan untuk tumbuhan yang dapat bertahan hidup di daerah lembab, seperti hutan hujan. Contohnya adalah tanaman hidrofilik

Perawan melindungi diri dari lingkungan tempat tinggalnya, menyusun daun dan stomata menjadi kurus, lebar, dan tinggi. Peraturan ini bertujuan untuk meningkatkan transparansi di pabrik

Morfologi tumbuhan diterapkan melalui adaptasi morfologi

Adaptasi morfologi adalah adaptasi tumbuhan, mengubah bentuk tubuh luar, meniru kondisi luar. Ada banyak contoh adaptasi morfologi tumbuhan:

Cacti beradaptasi dengan suhu yang lebih hangat, mengurangi ukuran perkamen untuk membuat kotak. Udara panas menguapkan sebagian besar air di dalam tubuh, mengurangi jumlah air dan laju transmisi “penguapan”.
Mangrove memiliki akar yang tenggelam jauh ke dalam tanah, yang merupakan contoh penerapan morfologi untuk memastikan tanaman tersebut tidak rusak akibat gelombang besar pantai.
Lotus dan Kelly memiliki cabang berlubang, sehingga mereka bisa berenang di air tempat mereka tinggal. Bayangkan jika dua pohon memiliki kayu yang penuh dengan kerangka, mereka akan tenggelam.

icpwa