STIKES HI Jambi Resmikan Posyandu Harapan Ibu di Desa Pelempang

STIKES HI Jambi Resmikan Posyandu Harapan Ibu di Desa Pelempang

STIKES HI Jambi Resmikan Posyandu Harapan Ibu di Desa Pelempang

STIKES HI Jambi Resmikan Posyandu Harapan Ibu di Desa Pelempang

STIKES Harapan Ibu (HI) Jambi, meresmikan Posyandu Harapan Ibu, yang berlokasi di Desa Pelempang

Kecamatan Mestong Kabupaten Muarojambi. Kegiatan Peresmian Posyandu Harapan Ibu dilakukan, dalam rangka implementasi kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) dengan dana hibah dari DRPM DIKTI dengan Ketua Pelaksana, Susi Widiawati dan anggota Lili Andriani dan Yuliawati. Kegiatan peresmian ini dihadiri oleh Kades Pelempang, Kepala Puskesmas Tempino, Bidan Desa, Kadus Pengeretan, ustadz pembina Suku Anak Dalam (SAD), Ketua RT 08, 10, dan 12, Mangku SAD, Dubalang SAD, dan masyarakat SAD Lubuk Kayu Aro. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan pengabdian masyarakat yang diadakan di SAD Lubuk Kayu Aro, Desa Pelempang, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi. Salah satu dasar pendirian Posyandu ini ditinjau dari segi demografi, dimana lokasi SAD agak di pedalaman. Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana, Ns. Susi Widiawati M.Kep mengharapkan, kedepannya agar kegiatan posyandu dapat terlaksana dengan baik, sehingga dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat SAD,” kata Susi kemarin (9/10).

Dikatakannya, sebelum peresmian Posyando Harapan Ibu, tim dosen STIKES Harapan Ibu Jambi

telah melaksanakan pelatihan kader posyandu, pelatihan ini dilaksanakan beberapa kali pertemuan.

“Ada 10 kader yang di latih, yang diharapakan kader dapat melakukan posyandu sesuai jadwal yang ditetapkan,” jelasnya.

Sementara, Kepada Desa Pelempang, Kasnadi, memberikan apresiasi terhadap kegiatan pengabdian yang dilaksanakan oleh dosen STIKES Harapan Ibu Jambi. Karrna kegiatan yang dilaksanakan sangat bermanfaat untuk masyarakat SAD.

“Yang mana kegiatan yang di laksanakan adalah pengolahan air bersih, posyandu dan penggunaan obat-obatan

. Kami berharap dosen STIKES Harapan Ibu Jambi untuk dapat melaksanakan pengabdian di masyarakat di bawah pimpinan beliau (Susi Widiawati, red),” tandas Kasnadi.(

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/LE7bXeP1ba

icpwa