Sambut Pelaksanaan Ujian SBMPTN, Pintaria Hadirkan Try Out SBMPTN Online Gratis

Sambut Pelaksanaan Ujian SBMPTN, Pintaria Hadirkan Try Out SBMPTN Online Gratis

Sambut Pelaksanaan Ujian SBMPTN, Pintaria Hadirkan Try Out SBMPTN Online Gratis

Sambut Pelaksanaan Ujian SBMPTN, Pintaria Hadirkan Try Out SBMPTN Online Gratis

Menyambut pelaksanaan ujian SBMPTN, Pintaria sebagai portal edukasi yang berfokus pada

, menyelenggarakan Try Out SBMPTN online secara gratis yakni sebanyak 3 (tiga) paket soal yang bisa diakses langsung dari smartphone di laman resmi Pintaria.com.

Di tahun 2019 ini, Kemenristekdikti menetapkan prosedur yang berbeda dalam penerimaan mahasiswa baru perguruan tinggi negeri, di mana calon mahasiswa wajib mengikuti Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) terlebih dahulu sebelum memilih universitas pilihan.

Informasi yang diterima INDUSTRY.co.id, Sabtu (23/3/2019) menyebutkan, UTBK SBMPTN

akan diselenggarakan mulai dari 13 April hingga 26 Mei 2019. Calon mahasiswa bisa melakukan tes di antara kedua tanggal tersebut, setiap hari Sabtu dan Minggu dengan maksimal 2 (dua) kali kesempatan untuk setiap calon mahasiswa.

Tes UTBK SBMPTN sendiri terdiri dari 2 (dua) jenis materi tes, yakni Tes Potensi Akademik atau TPA dan Tes Kemampuan Komprehensif. Masing-masing dengan durasi 2,5 jam.

Melihat ketatnya persaingan untuk mendapatkan kursi di perguruan tinggi negeri, Pintaria menyediakan Try Out SBMPTN onine secara gratis sebagai sarana latihan para calon peserta SBMPTN dalam menghadapi ujian nanti.

“Pintaria sebagai portal edukasi mendukung kesuksesan para peserta SBMPTN 2019 dengan memberikan Try Out gratis

yang bisa diakses langsung dari smartphone tanpa harus mendowload apapun,” ujar Zaneti Sugiharti selaku Head of Marketing and Communications Pintaria yang juga merupakan bagian dari HarukaEDU, perusahaan start-up ed-tech yang berfokus pada pengembangan sistem kuliah online di Indonesia.

Pelajar yang ingin mengikuti Try Out SBMPTN online di Pintaria cukup mengakses website Pintaria di www.pintaria.com kemudian cari produk ‘SBMPTN’ yang terdiri dari masing-masing 2 (dua) paket IPA dan IPS serta IPC.

Di dalamnya sudah terdapat Tes Potensi Akademik dan Tes Kemampuan Komprehensif. Seluruh paket soal tersebut tidak dipungut biaya sama sekali dan bisa dilakukan terpisah atau tidak berurutan.

Kemudahan yang diberikan Pintaria dalam Try Out SBMPTN tersebut, yang pertama adalah peserta bisa melihat kembali jawaban mereka dan mengevaluasi jawaban yang salah.

 

Baca Juga :

 

 

icpwa