RSUA Mendapatkan Akreditasi Internasional Bintang 6 KARS

RSUA Mendapatkan Akreditasi Internasional Bintang 6 KARS

RSUA Mendapatkan Akreditasi Internasional Bintang 6 KARS

RSUA Mendapatkan Akreditasi Internasional Bintang 6 KARS

Memasuki usia tujuh tahun operasional Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) berhasil

mendapatkan akreditasi bergensi yakni akreditasi KARS Internasional. Dikatakan Prof Dr Nasronudin dr Sp PD KPTI, kepada beritajatim.com melalui pesan daring pengumuman akreditasi internasional baru didapatkan pukul 16.45 wib tadi, Senin (29/7/2019).

RSUA berhasil mendapatkan bintang enam dan menduduki peringkat ke -delapan dalam jajaran rumah sakit berstandar internasional versi KARS. Akreditasi ini pun berlangsung hingga Mei 2022 mendatang. KARS sendiri merupakan oganisasiyang mengusung visi untuk menjadi badan akreditasi tingkat nasional dan internasional.

Juga, punya misi untuk membimbing dan membantu rumah sakit dalam meningkatkan mutu pelayanan

dan keselamatan pasien melalui akreditasi, telah mendapatkan pengakuan internasional dari The International Society for Quality in Health Care (ISQua).
Baca Juga:

Pendampingan Pengelolaan Pangan di Rumah Tangga Efektif Kurangi Stunting
Era Ponsel Pintar, Era Perkembangan Empat Teknologi
RSGM Unair Sukses Operasi Ortogenetik Pertama di Indonesia
AUP Mengambil Peluang Sebagai Pelopor Penerbit Buku Sastra.

RSUA mendapatkan akreditasi berdasarkan penilaian SNARS

, yakni penilaian mengenai; 1. Menejemen. 2. Klinis. 3. Keperawatan. Menurut Prof. Nasron lulus akreditasi nasional harus mendapatkan nilai minimal 85 untuk masing masing 16 kelompok kerja. Sedangkan untuk lulus internasional harus mendapatkan nilai minimal 96 untuk masing masing dari 16 kelompok kerja yang diujikan.

Prof. Nasron mengaku sangat bahagia dengan perolehan akreditasi Internasional ini. “Alhamdulillah. Mari kita semua seluruh civitas hospitalia RS UNAIR mensyukuri capaian tersebut, teriring ucapan terima kasih atas kerjasama, kerja keras dan kebersamaannya,” ungkap Direktur RSUA tersebut.

Pada 5 Agustus mendatang RSUA mendapat kesempatan diundang ke Jakarta Convention Center (JCC) untuk mendapatkan serah terima penghargaan akreditasi Internasional ini

 

Sumber :

https://education.microsoft.com/Story/CommunityTopic?token=HORwW

icpwa