Perbedaan antara gymnospermae dan angiospermae

Perbedaan antara gymnospermae dan angiospermae

(tanaman biji terbuka dan tanaman biji tertutup) dilihat dari arti hanya nama yang diketahui berbeda antara keduanya. Angiospermae dan gymnospermae diklasifikasikan sebagai kategori tanaman benih (tanaman sperma), gymnospermae terdiri dari tanaman dicotyledonous dan tanaman monocotyledonous, tetapi gymnospermae memiliki empat kategori yang masih hidup sampai sekarang.

Tanaman sperma termasuk tanaman berikut:

  • Bagian tubuh dapat dibagi menjadi akar, batang, daun
    Bundel pembuluh darah berkembang dengan baik
    Untuk menghasilkan biji

Perbedaan struktural antara gymnospermae dan angiospermae

akar

Gymnospermae tanaman (tanaman biji terbuka) memiliki akar, tetapi akar tanaman angiospaermae beragam, tanaman dikotil merupakan monokotil yang berakar pada serat.

Batang

Semua gymnospermae adalah batang yang mengandung lapisan formasi. Lapisan formasi adalah jaringan tanaman yang terletak antara bagian floem dan bagian kayu. Bertanya mengapa Anda adalah batang dari tanaman kayu, itu karena latihan ini.

Tanaman angiospermae (tanaman berbiji tertutup), beberapa di antaranya memiliki lapisan pembentuk dan lainnya
Tidak. Tanaman dikotil memiliki lapisan pembentuk, tanaman monokotil tidak memiliki lapisan pembentuk.

3. Benih

Gymnospermae memiliki biji yang tidak dilindungi oleh indung telur (indung telur), sehingga mereka dapat dilihat dari luar dalam kotiledon.

Karena angiospermae ditutupi dengan daun buah, mereka tidak dapat dilihat dari luar.

Indung telur

Tidak ada ovarium di gymnospermae. Tumbuhan angiosperma memiliki ovarium berbentuk putik.

5. Bentuk daun

Tanaman gymnosperma dalam bentuk kaku dan daun sempit, misalnya tanaman gymnosper, yaitu Juniver dan Melinjo yang biasa digunakan dalam bahan makanan atau minuman. Morfologi dan daun tulang yang tidak beragam jarang kompleks.

Angiospermae tumbuhan (tanaman berbiji tertutup) berbentuk daun lebar pipih dengan tulang berdaun beragam, dan tanaman dikotil memiliki daun tanaman berbulu. Hal lain tentang tanaman monokotil adalah bentuk tulang daunnya paralel dan melengkung.

konsep
Karena pembuahan hanya terjadi satu kali antara sperma dan sel telur, perbedaan dalam proses pembuahan gymnospermae tanaman (tanaman biji terbuka) adalah pembuahan tunggal. Dalam satu pembuahan, hanya satu spermatozoa yang membuahi sel telur dan membentuk zigot terbentuk.

Pada tanaman angiosperma, pembuahan ganda, tetapi dua inti sperma berkontribusi. Pemupukan ganda dilakukan dua kali, pertama membuahi telur, kemudian menghasilkan telur dibuahi tumbuh menjadi biji, kemudian kedua kalinya untuk membuahi fasilitas sekunder dan menghasilkan endosperma yang membentuk pulp kemudian.

7. Alat reproduksi

Tanaman gymnospermae (tanaman biji terbuka) memiliki sistem reproduksi dalam bentuk strobilus, strobilus adalah kumpulan sporofit yang membentuk struktur kerucut di ujung pucuk subur (ujung cabang).

Tanaman Angiosperma memiliki alat reproduksi dalam bentuk benang sari yang terdiri dari benang sari, seperti yang dilakukan alat kelamin dan putik sebagai alat kelamin perempuan. Benang sari menghasilkan serbuk sari, dan ketika memasuki putik, terjadi pembuahan (fertilisasi).

Sumber : https://laelitm.com/

icpwa