Pengembangan Madrasah Masuk Skala Prioritas

Pengembangan Madrasah Masuk Skala Prioritas

Pengembangan Madrasah Masuk Skala Prioritas

Pengembangan Madrasah Masuk Skala Prioritas

Untuk mengejar ketertinggalan madrasah, agar sejajar dengan sekolah umum, DPRD

Provinsi Jawa Barat mengadakan jajak pendapat dengan para relawan Matlahul Anwar di Hotel Duta Berlian, Desa Babakan, Kecamatan Dramaga, Rabu (16/1/2019).

“Selain silaturahmi, ini juga tempat untuk saling berjajak pendapat. Membahas persoalan madrasah. Sebagai lembaga pendidikan dan pencerdas anak bangsa,’ ’kata Ketua Matlahul Anwar Kabupaten Bogor, Azis Sarnata kepada Radar Bogor.

Hal yang sama dikatakan Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin. Ia berjanji

akan menyejahterakan guru madrasah. Pihaknya juga akan berkordinasi dengan Kementrian Agama (Kemenag) agar lebih memperhatikan madrasah.

“Pemkab Bogor akan berkordinasi juga soal dana hibah. Sebenarnya diberikan untuk madrasah, tapi tidak secara langsung,” ucapnya.

Terpisah, Ketua Fraksi Partai Demokrat (PD) DPRD Provinsi Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya menuturkan, poin penting dalam acara sarahsehan untuk mewujudkan konsolidasi dan kekuatan agar madrasah semakin maju.

“Dalam acara itu hadir tokoh dan narasumber yang kompeten, j

uga banyak orang pintar, cerdas menyampaikan bagaimana cara membangun dan mengembangkan madrasah untuk lebih maju,’’kata Asep.

Dia pun berkomitmen dengan Pemkab Bogor untuk membantu membangun dan mengembangkan madrasah dalam level pembangunan infrastuktur.

 

Sumber :

https://jeffmatsuda.com/

icpwa