Pelajar Indonesia di Festival Budaya Internasional di Tiongkok

Pelajar Indonesia di Festival Budaya Internasional di Tiongkok

Pelajar Indonesia di Festival Budaya Internasional di Tiongkok

Pelajar Indonesia di Festival Budaya Internasional di Tiongkok

Perhimpunan Mahasiswa Indonesia Tiongkok komisariat (PPIT)

Harbin kembali ikut serta dalam acara mahasiswa yang bertajuk Festival Budaya Internasional pada Minggu (17/9). Pagelaran itu diselenggarakan di kampus Harbin Engineering University (HEU), Harbin, Tiongkok.

Sejak pagi panitia sudah mempersiapkan materi yang akan ditampilkan saat acara, mulai dari properti, bahan makan, kain, hingga snack khas Indonesia yang siap disuguhkan kepada pengunjung yang hadir.

Acara yang dimulai sekitar pukul 10.00 pagi (waktu Harbin) itu mendapat sambutan yang sangat meriah dari pengunjung yang hadir. Begitu pula dengan stand negara Indonesia yang sangat ramai dikunjungi.
Festival Budaya Indonesia

KOMPAK: Pelajar Indonesia yang tampil di Festival Budaya di Tiongkok. (PPIT Harbin)

 

“Sejak stand baru dibuka, para pengunjung antusias mencoba makanan khas Indonesia, bermain alat musik seperti angklung dan bertanya mengenai Indonesia,” ujar Putra Wanda, salah satu pelajar Indonesia yang sedang S3 di Harbin.

Pada acara itu, setiap negara seperti Indonesia, Inggris, US, Korea, Jepang, Thailand, Vietnam, Mongolia, Rusia, dan beberapa negara lainnya diberikan kesempatan untuk menyuguhkan tarian khas negaranya diiringi alunan musik yang menambah kemeriahan festival tahun ini.

Acara Festival Budaya Internasional dihadiri lebih dari 1.000 pengunjung

yang datang sejak pagi hingga selesai acara. Ini merupakan salah satu kegiatan yang diikuti PPIT Harbin yang secara rutin diadakan di beberapa kampus besar Harbin.

Hal ini menjadi wadah yang bagus untuk mengenalkan seni dan budaya Indonesia kepada masyarakat di luar negeri, sekaligus promosi pariwisata Indonesia di mata masyarakat internasional. Selain itu juga, melalui kepanitiaan, kegiatan tersebut juga sebagai wadah untuk merekatkan solidaritas mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di Harbin. (*)

 

Sumber :

https://works.bepress.com/m-lukito/1/

icpwa