Pandemi COVID-19 Mungkin Memaksa Apple Menunda Peluncuran iPhone 12

Pandemi COVID-19 Mungkin Memaksa Apple Menunda Peluncuran iPhone 12

Pandemi COVID-19 Mungkin Memaksa Apple Menunda Peluncuran iPhone 12

Pandemi COVID-19 Mungkin Memaksa Apple Menunda Peluncuran iPhone 12

Jika mengikuti kebiasaan Apple dalam merilis iPhone terbaru, diperkirakan lini keluarga iPhone 12 akan meluncur pada bulan September. 2020 jadi tahun yang dianggap penting oleh Apple karena di tahun ini iPhone terbaru tersebut akan jadi perangkat seluler pertama Apple yang menggunakan konektivitas 5G.

Namun, pandemi COVID-19 yang saat ini sedang melanda banyak negara, termasuk Amerika Serikat mungkin akan memaksa Apple untuk membuat langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya. Apple besar kemungkinan akan menunda peluncuran iPhone 12 terbarunya.

Menurut laporan terbaru yang datangnya dari kawwasan Asia, Apple saat ini sedang bersiap-siap untuk melakukan penundaan. Hal ini karena pandemi COVID-19 mengancam permintaan global dan telah mengganggu jadwal pengembangan produknya.

Diduga kuat, Apple sudah menggelar diskusi secara internal tentang kemungkinan penundaan peluncuran iPhone 12 dalam beberapa bulan kedepan dari rencana semula. Sementara, sumber rantai pasokan menekankan bahwa rintangan praktis bisa segera berakhir, dengan begitu Apple bisa kembali mendorong peluncuran iPhone 12 sesuai rencana.

Di samping kendala rantai pasokan, Apple dilaporkan juga khawatir bahwa

situasi saat ini akan secara signifikan menurunkan selera konsumen untuk mengupgrade ponsel pintar mereka. Tentu saja, hal itu bisa mengakibatkan munculnya angka penjualan yang mengecewakan untuk smartphone 5G pertama milik Apple tersebut.

Salah satu sumber yang tahu betul mengenai diskusi internal yang digelar

oleh Apple mengatakan bahwa raksasa teknologi asal Cupertino itu sebenarnya begitu ngotot ingin merilis iPhone 5G pertamanya tepat waktu. Apple juga berharap, iPhone terbarunya ini akan menjadi “kado istimewa” di tahun ini.

Terkait dengan hal itu, Apple saat ini juga sedang memantau penyebaran COVID-19

di Amerika Serikat dan Eropa, dua pasar terbesarnya. Dari pemantauan tersebut, nanti Apple bisa mengambil keputusan apakah penundaan keluarga iPhone 12 ini perlu dilakukan atau tidak.

 

Baca Juga :

icpwa