Otak di Balik Fortnite yang Kini Bernilai USD7 Miliar

Otak di Balik Fortnite yang Kini Bernilai USD7 Miliar

 

NAMANYA Tim Sweeney

Dialah orang yang bertanggung jawab terhadap kesuksesan permainan battle royale Fortnite yang mendunia itu. Berkat Fortnite dan perusahaan yang dipimpinnya, dia kini memiliki nilai lebih dari USD7 miliar. Sweeney yang juga CEO perusahaan Epic Games itu kini berada di nomor 194 dalam daftar 500 orang terkaya di dunia tahun ini versi Bloomberg .

Epic Games

Ini didasarkan pada valuasi saham Epic Games yang baru saja menyelesaikan putaran penggalangan dana ventura barubaru ini. Berdasarkan daftar tersebut, Sweeney diperkirakan bernilai USD7,16 miliar. Itu menempatkannya di atas miliarder terkenal seperti George Soros dan George Lucas, meski masih jauh di bawah Mark Zuckerbergs dan Jeff Bezos.

Fortnite

Meskipun Fortnite sudah diluncurkan pada musim panas 2017, dominasi gim tersebut terus berlanjut sepanjang 2018 dan tahun ini. Fortnite sekarang diperkirakan memiliki lebih dari 250 juta pemain dan tersedia di tujuh platform gim yang berbeda; iPhone, Android, PC, Mac, Xbox One, PlayStation 4, dan Nintendo Switch.

Gim tersebut dapat dimainkan di semua platform itu

Ini yang pertama di dunia video gim. Jumlah pemain yang sangat masif itu menyumbang ratusan juta dolar dalam pendapatan bulanan hanya dari Fortnite. Namun, Fortnite bukan satusatunya sumber pendapatan Sweeney. Selama bertahun-tahun bekerja sebagai CEO Epic Games, Sweeney telah mengumpulkan kekayaan dengan menjalankan perusahaan gim yang sangat sukses.

Epic Games

Sebab, Epic Games juga merupakan perusahaan yang membuat Unreal Engine, perangkat lunak yang digunakan untuk membangun beberapa gim terbesar di dunia, termasuk Fortnite. Ketika pengem bang dan penerbit gim menjual gim yang dibuat dengan Unreal Engine, Epic Games mendapat potongan.

 

Sumber : https://www.ram.co.id/

icpwa