Optimis Kain Tradisional Diminati Kaum Milenial

Optimis Kain Tradisional Diminati Kaum Milenial

Optimis Kain Tradisional Diminati Kaum Milenial

Optimis Kain Tradisional Diminati Kaum Milenial

TAK hanya orangtua yang senang memakai batik

Namun batik sendiri sudah menyasar ke kaum milenial. Batik pun berubah menjadi sesuatu yang modern seiring perkembangan zaman.

Seperti Diva Indonesia Titi DJ yang mengaku sangat optimis jika kain-kain tradisional bisa diminati kaum milenial.

 

“Saya rasa bisa (diminati), karena indikasinya dari anak-anak saya.

Mereka kadang suka pakai baju yang keren-keren. Desainnya juga sekarang sangat mengikuti selera anak-anak milenial, kayak ikat pinggang, tas pinggang tapi dari tenun kayak dari Sumba dan corak-corak yang keren,” kata Titi di Pameran Adiwasta Nusantara 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, belum lama ini.

 

“Tapi kalau untuk perfom temanya tentang Indonesia

pakai kebaya, batik, tenun banyak dari tiap daerah ternyata ada. Jadi saya tidak mau melewatkan kesempatan-kesempatan kalau ada event seperti ini, karena biasanya mereka mengeluarkan koleksi-koleksi yang jarang kita lihat,” katanya.

Bicara tentang warna baju, ternyata Titi mengaku berbeda dengan anak-anaknya.

Titi justru mengaku lebih menggemari baju-baju yang berwarna cerah. “Saya dari kecil senang warna warni, tapi anak-anak saya justru senangnya warna kalem. Karena buat saya bisa membangkitkan semangat kayak warna-warna candy atau gulali,” kata Titi.

Bahkan Titi memiliki dua dari tiga lemari yang berisi pakaiannya yang berwarna cerah.

“Kalau saya pilih kain dari coraknya, saya senang corak yang bunga-bunga, saya suka baju yang bunga-bunga besar, yang warnanya shocking, warna warni. Kan ada orang senangnya warna-warna kalem, pastel, soft kalau saya justru senangnya warna yang pokoknya ngejreng,” cerita Titi seraya tersenyum.

Sumber : https://www.modelbajumuslimbatik.com/

icpwa