Nuvocargo, pasar truk yang dikelola, mengumpulkan $ 5,3 juta dalam pendanaan awal

Nuvocargo, pasar truk yang dikelola, mengumpulkan $ 5,3 juta dalam persiapan awal

 

Nuvocargo, pasar truk yang dikelola, mengumpulkan $ 5,3 juta dalam persiapan awal

Nuvocargo, pasar truk yang dikelola, mengumpulkan $ 5,3 juta dalam persiapan awal

Perusahaan-perusahaan AS mengandalkan produsen Meksiko untuk barang-barang mulai dari suku cadang otomotif dan kedirgantaraan, hingga alpukat dan produk lainnya, hingga elektronik dan furnitur. Kecuali sistem truk yang mengangkut barang-barang ini melintasi perbatasan pada kertas, telepon, faks, dan terlalu banyak pemegang kepentingan yang menaikkan biaya.

Kemacetan lalu lintas perbatasan yang macet inilah yang menjadi alasan mengapa pendiri dan CEO Nuvocargo, Deepak Chhugani, telah mengumpulkan $ 5,3 juta ronde benih untuk pasar yang dikelola untuk transportasi pengiriman barang dari pintu ke pintu, melayani rute perdagangan antara Amerika Serikat dan Meksiko.

Investasi datang dari kedua sisi perbatasan. Putaran ini dipimpin oleh NFX yang berbasis di Silicon Valley dan ALLVP yang berbasis di Mexico City. Dan Nuvocargo menandai kesepakatan pertama untuk Antonia Rojas-Eing, VC wanita termuda di Amerika Latin , di bawah ALLVP, yang ia bergabung awal tahun ini sebagai mitra.

Babak unggulan juga melihat partisipasi dari One Way Ventures, Maya Capital, Magma Partners, pendiri Rappi, mantan CMO Cabify dan malaikat lainnya. Totalnya termasuk dukungan sebelumnya dari Y Combinator, ketika Nuvocargo ada dengan nama yang berbeda.

Chhugani bergabung dengan kelas W18 Y Combinator dengan sebuah startup bernama The Lobby, yang berusaha menghubungkan pencari kerja dengan pelatih pribadi. Dia mengumpulkan $ 1,2 juta untuk startup, tetapi memutuskan untuk berputar dalam bidang logistik dan bekerja di Nuvocargo. Perubahan arah itu wajar bagi wirausahawan yang dibesarkan di Ekuador, yang mengutip pekerjaan keluarganya sebelumnya di industri logistik Amerika Latin.

Ketika tiba saatnya untuk berputar, Chhugani menawari investor uang mereka kembali. Beberapa memilih untuk pergi, tetapi Y Combinator memilih untuk tetap di bawah janji baru untuk mendigitalkan truk antara Meksiko dan AS. Nuvocargo mengatakan bahwa benih $ 5,3 juta itu adalah putaran pertama, dan apa yang telah mereka angkat hingga saat ini. Investor yang tinggal di The Lobby adalah bagian dari babak ini untuk Nuvocargo.

Nuvocargo, yang menyebut dirinya pasar modern yang dikelola untuk transportasi pengiriman dari pintu ke pintu,

telah mendirikan toko dengan tim yang sepenuhnya bilingual di New York dan Meksiko.

Meksiko sudah menjadi salah satu mitra dagang terbesar Amerika Serikat, dan Chhugani memperkirakan bahwa hubungan itu hanya akan menguat pada dekade berikutnya. Perang dagang AS-Cina tidak menunjukkan tanda-tanda pelonggaran dan tarif telah meningkatkan friksi pembelian. Dengan Perjanjian Amerika Serikat-Meksiko-Kanada 2018 yang bertujuan untuk menegosiasikan ulang NAFTA dan ketidakpastian seputar coronavirus, Chhugani percaya Meksiko akan menjadi peluang perdagangan yang lebih menarik untuk dimanfaatkan dengan Nuvocargo.

Sepengetahuan perusahaan, truk AS-Meksiko berada dalam lima jalur perdagangan terbesar di dunia, dengan 6,5 juta pengiriman truk terjadi antara Meksiko dan AS setiap tahun. Khususnya, 80% dari semua barang yang diangkut antara AS dan Meksiko dipindahkan dengan truk.

VC telah memanfaatkan peluang pengangkutan dan logistik karena startup seperti NEXT Trucking, Convoy, dan Flexport mengamankan ratusan juta dolar dari investor seperti Sequoia dan SoftBank.

Sekarang, startup yang lebih kecil seperti Nuvocargo yang berspesialisasi pada rute dan negara tertentu berfokus secara regional untuk membawa online sistem ini yang mengandalkan kertas, panggilan telepon, faks, dan spreadsheet untuk melakukan bisnis.

Perangkat lunak bebas Nuvoco mendigitalkan langkah-langkah yang berbeda dengan cap waktu, pelacakan geo, dan

perumahan dokumen di dasbor berbasis cloud yang tersentralisasi, memberikan pemahaman snapshot dari setiap langkah pengiriman lintas batas. Pelanggan dapat meminta pengiriman baru menggunakan Nuvocargo menggunakan integrasi WhatsApp, email atau SMS.

Startup 15-orang ingin menampung seluruh proses pengiriman dalam perangkat lunak pelacakan, menyederhanakan pengalaman pelanggan. Pelanggan, kata Chhugani, adalah perusahaan mana pun yang perlu memindahkan barang antara Meksiko dan AS, dan ia mencatat bahwa Nuvocargo bekerja dengan puluhan pelanggan mulai dari perusahaan minuman hingga perusahaan bernilai miliaran dolar – meskipun ia menolak menyebutkan siapa.

Chhugani mengatakan bahwa dalam transaksi angkutan lintas batas AS-Meksiko yang khas, hingga 12 pemangku kepentingan terlibat dalam satu pengiriman, dan itu terlalu banyak. Banyak orang di pihak AS yang membeli truk dan mengelola bea cukai, inspeksi FDA, dan penyimpanan gudang. Di pihak Meksiko bahkan ada lebih banyak entitas yang menangani penjadwalan dan mengambil untuk perusahaan dan pengemudi truk.

Dengan pendanaan awal yang baru, Nuvocargo akan memprioritaskan perekrutan awal dalam produk, operasi, keuangan, dan teknik di kantornya di New York dan Meksiko dengan tim yang sepenuhnya menggunakan dua bahasa.

Chhugani mengatakan dia sangat menghargai pengemudi truk yang membahayakan diri mereka sendiri untuk

memastikan barang-barang penting sampai ke tujuan yang tepat, memastikan rak-rak penuh. Dia mengatakan bahwa dalam waktu yang tidak pasti ini, Nuvocargo bekerja untuk memberikan pengemudi bisnis yang dapat diprediksi di dekat rumah mereka, dan membayar mereka lebih cepat. “Kita semua sebagai masyarakat harus lebih menghargai pengemudi truk dan industri angkutan truk, karena ini adalah sesuatu yang benar-benar mendorong ekonomi di Amerika Serikat dan di Meksiko.”

Dalam usia pandemi coronavirus saat ini, Nuvocargo mengatakan sedang memfokuskan upaya signifikan untuk bekerja dengan perusahaan yang mengangkut barang-barang penting untuk membantu dalam meningkatkan pasokan.

Baca Juga:

icpwa