Motivasi Semangat Belajar Siswa lewat Beasiswa

Motivasi Semangat Belajar Siswa lewat Beasiswa

Motivasi Semangat Belajar Siswa lewat Beasiswa

Motivasi Semangat Belajar Siswa lewat Beasiswa

SMA Yadika 11 Jatirangga memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi. Selain untuk

meringankan beban orang tua murid, pemberian beasiswa sebagai motivasi semangat belajar.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum SMA Yadika 11 Jatirangga Goklan Ronauli Sitorus mengatakan, beasiswa diberikan sebagai salah satu upaya sekolah mendorong siswa semangat belajar sehingga akan berusaha meraih nilai tinggi.

”Tujuannya satu memotivasi kedua meringankan beban orang tua baik secara

langsung maupun tidak langsung,” ujar Goklan kepada Radar Bekasi, Kamis (3/10).

Program ini berlaku bagi seluruh siswa kelas 10-12 SMA Yadika 11 Jatirangga. Calon penerima beasiswa harus mengikuti proses seleksi terlebih dahulu.

Dalam proses seleksi, setiap kelas akan dipilih 10 besar kemudian dikerucutkan menjadi 3 besar. Seleksi berdasarkan nilai tertinggi yang dimiliki masing-masing siswa.

Selanjutnya, tiga besar dari masing-masing kelas akan diseleksi kembali hingga menghasilkan tiga besar utama.

”Mereka akan bersaing dengan kelas dan jurusan yang sama. Jadi setiap kelas dan program keahlian memiliki tingkat yang berbeda-beda, contohnya kelas 10 IPA ada 3 kelas, tiga kelas itu akan bersaing untuk menjadi 3 besar utama,” jelasnya.

Siswa yang terpilih dalam tiga besar utama akan mendapatkan beasiswa berupa gratis biaya SPP diberikan berdasarkan rangking serta sertifikat. Untuk rangking satu gratis biaya SPP 3 bulan, rangking dua gratis biaya SPP 2 bulan, dan rangking 3 gratis biaya SPP 1 bulan.

”Beasiswa tidak diberikan secara tunai kepada siswa, kami akan langsung memberikan beasiswa tersebut dalam pemotongan biaya SPP untuk yang mendapatkannya,” tuturnya.

 

Sumber :

https://ruangseni.com/

icpwa