Minum Sambil Berdiri Dapat Memicu Picu Masalah Jantung Hingga Paru

Minum Sambil Berdiri Dapat Memicu Picu Masalah Jantung Hingga Paru

Jika anda memiliki kebiasaan minum sambil berdiri usahakan hentikan mulai sekarang. Pasalnya, di samping tidak dianjurkan dalam ajaran agama, kebiasaan ini pun dapat mengakibatkan sekian tidak sedikit macam masalah kesehatan. Berdasarkan ilmu Aryuveda, minum air sambil berdiri dapat mengurangi dinding perut.

Kondisi ini disebabkan oleh air yang mengalir langsung dari kerongkongan ke lambung. Di samping itu, minum sambil berdiri pun menciptakan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh tertolak. Berikut masalah kesehatan yang ditimbulkan dari kebiasaan minum sambil berdiri laksana dikutip dari Times of India.

1. Nyeri sendi
Meminum air sembari berdiri dapat mengganggu keseimbangan cairan dalam tubuh. Akibat kebiasaan buruk ini, terjadi penumpukan cairan pada sendi dan mengakibatkan artritis yang ditandai dengan fenomena nyeri sendi.

2. Masalah pada ginjal
Ketika minum air sambil berdiri, air akan mengalir dengan tekanan tinggi ke ginjal. Tanpa disadari, kebiasaan ini dapat memberi beban pada kerja ginjal karena air datang dalam volume yang besar secara tiba-tiba sehingga muncul masalah pada ginjal.

3. Masalah pada paru-paru
Masalah kesehatan lainnya merupakan minum sambil berdiri dapat mengurangi suplai oksigen pada saluran pipa makanan dan batang tenggorokan. Kondisi ini dapat menyebabkan masalah pada paru-paru dan jantung.

Baca Juga :

icpwa