Lesung pipi Buatan Apakah Aman ?

Lesung pipi sering dianggap fitur wajah yang menambah daya tarik. Sayangnya, tidak semua yang dilahirkan diberkati dengan pipi berlesung pipit. Mungkin inilah sebabnya ada banyak orang yang tergoda untuk menjalani operasi lesung pipi, juga dikenal sebagai pipi lesung pipit, untuk membuatnya lebih menarik. Namun, seberapa aman prosedur ini?

Apa itu lesung pipi?

Lesung pipi adalah kurva yang muncul di pipi ketika seseorang tersenyum. Umumnya lesung pipit sering ditemukan di pipi bawah dekat bibir.

Tidak semua orang dilahirkan dengan lesung pipit. Lesung pipit terbentuk secara alami karena lekukan pada dermis (lapisan tengah kulit) karena otot-otot wajah menekuk lebih dalam ketika mulut tertarik oleh senyum. Penyebab lain dari munculnya lesung pipit mungkin karena cedera.

Lesung pipi sering dianggap fitur wajah yang indah. Di luar estetika, lesung pipi juga dianggap membawa keberuntungan di beberapa budaya dunia.

Untuk alasan ini, jumlah permintaan untuk intervensi bedah atau lesung pipit telah meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Bagaimana cara melakukan operasi bordir atau lesung pipi?
Operasi lesung pipit, yang disebut lesung pipit, dapat dilakukan di rumah sakit atau klinik kecantikan. Operasi ini termasuk operasi plastik rawat jalan kecil. Anda dapat segera melakukan dan menyelesaikan prosedur ini tanpa perlu rawat inap.

Anda bahkan mungkin tidak perlu dibius total untuk menjalani operasi lesung pipit. Dokter bedah spesialis pertama akan menerapkan anestesi lokal seperti lidokain pada area kulit di sekitar pipi. Biasanya perlu menunggu sekitar 10 menit agar efek anestesi bekerja.

Kemudian dokter akan menggunakan alat biopsi kecil untuk secara manual mengebor lubang di kulit pipi sebagai awalan mortir. Kemudian dokter akan mengangkat sedikit otot dan lemak di pipi untuk membuat kurva yang lebih alami dan simetris. Kedalaman lubang pengosongan akan sekitar 2-3 milimeter.

Setelah selesai membuat ruang untuk lesung pipi, dokter akan menjahit di satu sisi otot pipi ke sisi lain. Poin terakhir ini akan terikat untuk menstabilkan posisi lesung pipit secara permanen.

Anda bisa langsung pulang.

Berapa lama waktu pemulihan?
Pemulihan dari operasi dokter atau lesung pipit biasanya pendek dan relatif sederhana.

Sisi wajah bersulam mungkin sedikit bengkak setelah operasi. Namun, mungkin untuk memasang paket dingin untuk mengempiskan pembengkakan. Biasanya pembengkakan menghilang dengan sendirinya dalam beberapa hari mendatang.

Dokter bedah dapat menjadwalkan sesi konsultasi beberapa minggu setelah operasi untuk mengamati hasilnya.

Apakah ada risiko atau komplikasi yang timbul dari operasi lesung pipit?
Risiko dan komplikasi setelah operasi lesung pipi di ahli bedah tepercaya biasanya jarang terjadi. Kemungkinan risiko serius dapat terjadi jika Anda membuat lesung pipi di salon atau klinik mana pun yang bukan ahli.

Beberapa risiko atau komplikasi yang mungkin terjadi termasuk:

Pendarahan di tempat bedah mortar atau bedah
Kerusakan saraf wajah
Kemerahan dan bengkak
infeksi
Jaringan parut
Jika terjadi perdarahan atau keputihan di area operasi sebelumnya, segera konsultasikan dengan dokter. Ini mungkin pertanda bahwa Anda memiliki infeksi. Semakin cepat infeksi diobati, semakin kecil kemungkinannya untuk menyebar ke aliran darah yang dapat menyebabkan komplikasi lebih lanjut.

Baca juga:

icpwa