Kerajaan Bali Dan Sejarah Singkat

Pada kesempatan ini, kita akan berbicara tentang Kerajaan Bali, yang mencakup sejarah dan raja-raja Bali dan warisan mereka

Untuk informasi lebih lanjut, lihat penjelasan di bawah ini:

Sejarah Singkat Kerajaan Bali

Kerajaan Bali terletak di sebuah pulau dekat wilayah Jawa Timur, yaitu di sebelah timur pulau Jawa, oleh karena itu, dalam perkembangan historisnya, Bali memiliki hubungan yang sangat dekat dengan pulau Jawa.

Ketika kerajaan Majapahit runtuh, banyak dari mereka yang melarikan diri dari Majapahit menetap di Bali. Jadi masih ada pendapat bahwa beberapa orang Bali adalah pewaris tradisi Majapahit.

Kerajaan Bali adalah kerajaan yang terletak di sebuah pulau kecil dekat Jawa dan terletak di sebelah timur.

Kerajaan ini terletak di sebuah pulau kecil yang dulunya disebut pulau Jawa, sehingga dapat dikatakan bahwa pulau ini masih dianggap bagian dari Jawa.

Kerajaan ini biasanya menganut kepercayaan dalam bentuk Hindu, meskipun pada perkembangan selanjutnya ternyata bukan hanya Hindu yang mendominasi, tetapi juga kepercayaan seperti animisme dan dinamisme. Ini bisa jadi karena budaya padat nenek moyang waktu itu, meskipun kerajaan ini telah diciptakan.

Kerajaan Bali adalah sebuah kerajaan yang terletak di sebuah pulau kecil dekat Jawa Timur eponymous. Kerajaan Bali biasanya dimodelkan pada Hindu.

Selama perkembangan historisnya, Bali terhubung erat dengan Jawa, karena kedua pulau ini terletak saling berdekatan.

Bahkan selama jatuhnya Kerajaan Majapahit, banyak warga Majapahit melarikan diri dan menetap di sana. masih ada pendapat bahwa sebagian masyarakat Bali dianggap sebagai pewaris tradisi Majapahit.

Bali, yang dikenal di jaman dahulu sebagai “Pulau Dewata”, sebelum kedatangan Majapahit, adalah sebuah kerajaan yang pertama kali muncul di Bali, sekitar 914 Masehi.

Prasasti itu berasal dari tahun 836 Saka, yang menyebutkan nama rajanya, “Kesari Varmadeva,” yang memiliki sebuah istana di Singhadwal. Kesari Varmadeva adalah Ugrasenaya di 915 A.D. – 942 A.D.

Setelah kematiannya, Abu diculik dari tubuh Raja Ugrasena ke Air Madatu, kemudian ia digantikan oleh mahkota Jayasingh Varmadev (960 M – 975 M).

Dikatakan bahwa raja Jayasing membangun dua pemandian di desa Manukraya, yang sekarang berada. Pusat kerajaan Bali pertama di Singhamandava. Raja pertama Sri Ugranes.

Sejumlah prasasti ditemukan yang tidak secara jelas menggambarkan bagaimana transisi terjadi antara satu keluarga kerajaan dan keluarga kerajaan lainnya.

Prasasti yang ditemukan di Jawa Timur hanya menjelaskan bahwa Bali pernah diduduki oleh Sindasari pada abad ke-10 dan Majapahit pada abad ke-14.

Lihat juga Sumber Link artikel Lainnya :

icpwa