Kejutan: Gelas ‘kaca’ lipat Samsung Galaxy Z Flip yang ultra tipis seperti plastik

Kejutan: Gelas ‘kaca’ lipat Samsung Galaxy Z Flip yang ultra tipis seperti plastik

 

Kejutan Gelas 'kaca' lipat Samsung Galaxy Z Flip yang ultra tipis seperti plastik

Kejutan Gelas ‘kaca’ lipat Samsung Galaxy Z Flip yang ultra tipis seperti plastik

Ketika Samsung mengumumkan Galaxy Z Flip akan menjadi ponsel pertama yang menggunakan “kaca ultra-tipis,” saya hanya punya satu pertanyaan besar: apakah akan tahan terhadap uji awal JerryRigEverything? Akankah, seperti halnya hampir semua telepon kaca sebelumnya, “menggaruk di tingkat enam, dengan alur yang lebih dalam di tingkat tujuh?”

Nggak. Layar kaca ultra-tipis Samsung tampaknya tidak lebih tahan lama daripada plastik biasa.

Zack Nelson (benar, namanya bukan Jerry), meletakkan telepon melalui tantangan ketahanan yang biasa. Ini termasuk tes tikungan, menjatuhkan pasir ke engsel, dan tentu saja, tes awal. Yang mengecewakan, ponsel ini tergores dengan kemudahan yang sama seperti layar plastik biasa, mulai dari level dua pada skala kekerasan Mohs. Itu berarti Anda benar-benar dapat menggaruk layar dengan kuku, seperti yang ditunjukkan Nelson dengan ngeri di video. Tampaknya juga agak mudah bagi benda tajam untuk menyodok layar dan merusak piksel OLED di bawahnya.

Saya bukan ilmuwan material, tetapi jika berbelok seperti plastik dan tergores seperti plastik, saya akan melanjutkan dan menganggap layar sebagian besar plastik. Seperti yang ditunjukkan Nelson, ada kemungkinan layar tertanam dengan bit kaca, yang mungkin membantu dengan semangat warna atau tekstur material. Lebih besar kemungkinannya Samsung benar-benar menggunakan lapisan kaca ultra tipis, dengan lapisan plastik pelindung di atasnya. Kami telah menghubungi Samsung untuk klarifikasi, tetapi perusahaan memberi tahu The Verge :

Galaxy Z Flip menghadirkan Layar Infinity Flex dengan Ultra Thin Glass (UTG) Samsung untuk menghadirkan

tampilan yang ramping dan premium dan menawarkan pengalaman menonton yang mendalam, ”kata juru bicara melalui email. “Teknologi UTG Samsung yang pertama dari jenisnya berbeda dari perangkat unggulan Galaxy lainnya. Sementara layar tidak menekuk, itu harus ditangani dengan hati-hati. Juga, Galaxy Z Flip memiliki lapisan pelindung di atas UTG mirip dengan Galaxy Fold.

Perusahaan ini juga menawarkan penggantian layar satu kali seharga $ 119, dan akan segera menawarkan layanan opsional-tetapi-gratis untuk memasang pelindung layar pada perangkat (di atas lapisan pelindung yang ada). Di sisi positifnya, layar fleksibel berarti tidak mudah pecah, dan karena biasanya terlindungi dari elemen-elemen dalam bentuk lipatnya, Anda tidak perlu khawatir tentang benda acak di saku Anda yang menggores layar. Perusahaan juga tampaknya telah membuat perbaikan besar pada engselnya, karena bulu kecil di dalamnya membantu menahan dan mengeluarkan kotoran.

Itu semua luar biasa, tapi apa pun layarnya terbuat – mengingat tahan gores yang kurang praktis dalam praktiknya –

tampaknya tidak jujur ​​untuk memasarkan layar sebagai kaca. Kaca telah menjadi begitu populer di ponsel justru karena lebih tahan terhadap goresan daripada plastik. Jadi Mungkin jangan memamerkan ‘kaca’ ultra tipis ponsel Anda jika tidak benar-benar tahan terhadap goresan seperti kaca.

Sumber:

https://kabarna.id/jasa-penulis-artikel/

icpwa