Jangan Pilih Kepda Perusak Lingkungan

Jangan Pilih Kepda Perusak Lingkungan

Jangan Pilih Kepda Perusak Lingkungan

Jangan Pilih Kepda Perusak Lingkungan

BANDUNG-Pemilihan Kepala Daerah di Jawa Barat

akan segera di gelar secara serentak pada tanggal 9 Desember 2015.

Di Jawa Barat ada 8 daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada yaitu Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Bandung, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Depok dan Kabupaten Pangandaran. Warga yang memiliki hak pilih akan memberikan mandate politiknya di 8 Kabupaten/kota tersebut sekaligus menentukan nasib warga, ruang dan lingkungan hidup lima tahun mendatang.

Dadan Ramdan, Direktur Walhi Jawa Barat

mengatakan permasalahan tata ruang dan lingkungan hidup di delapan daerah tersebut menjadi masalah penting dan krusial dan tidak bisa diabaikan begitu saja. Contohnya, “Ada empat daerah yang dihadapkan pada krisis buruknya kualitas DAS Citarum seperti Kabupaten Bandung, Cianjur, Karawang dan Indramayu mulai dari masalah alihfungsi lahan, pencemaran limbah dan sampah serta krisis pengambilan air bawah tanah, bencana longsor, banjir dan kekeringan di musim kemarau” ujarnya, dalam press release.

Dadan kiga menyebutkan daerah lain dihadapkan pada masalah alih fungsi lahan seperti Kota Depok. “Kota Depok dihadapkan pada masalah alihfungsi lahan dan kurangnya ruang terbuka hijau dan juga banjir di musim penghujan” katanya.

Oleh karena itu warga sebagai pemilih dan sekaligus

pemberi mandat, warga harus memilih dengan cerdas, tidak terjebak pada politik uang dan pencitraan para kandidat apalagi para calon incumben yang ternyata pada lima tahun sebelumnya gagal membawa perubahan bagi kehidupan warga dan termasuk lingkungan hidup. (Pun)

 

Sumber :

https://www.kiwibox.com/alistudio/blog/entry/148436763/jaring-jaring-kubus/

icpwa