Intip 5 Cara Mudah Membuat Homemade Scrub dari Garam, Harus Coba!

Intip 5 Cara Mudah Membuat Homemade Scrub dari Garam, Harus Coba!

Intip 5 Cara Mudah Membuat Homemade Scrub dari Garam, Harus Coba!

Intip 5 Cara Mudah Membuat Homemade Scrub dari Garam, Harus Coba!

Kadang banyak produk-produk tertentu yang mempromosikan bahan alami tetapi ternyata memiliki kandungan industrial. Nah, jika kamu adalah salah satu orang yang lebih suka merawat kulit dengan bahan alami dan suka membuatnya sendiri berarti kamu harus tahu cara membuat homemade scrub yang terbuat dari garam. Intip 5 cara mudah membuat homemade scrub dari garam berikut ini yang harus dicoba!

Cara mudah membuat scrub dari garam yang harus dicoba

Tentukan jenis garam yang ingin digunakan sebelum membuat scrub

Cara mudah membuat homemade scrub dari garam adalah menentukan jenis garam yang ingin digunakan.
Garam adalah material yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Pertama-tama tentu saja kamu harus menentukan garam apa yang ingin digunakan sebagai campuran. Faktanya banyak sekali jenis garam yang bagus untuk scrub termasuk garam yodium, garam laut, garam Himalayan, garam Dead Sea, garam kosher, dan garam Epsom.

Meski kamu bisa menggabungkan beberapa jenis garam dalam satu resep tapi akan lebih baik untuk memilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhanmu. Contohnya saja jika kamu lebih suka scrub dengan butiran besar karena terasa lebih bersih, pilihlah garam laut atau garam epsom.

Pilih minyak sebagai campuran scrub yang dapat melembapkan kulit

Cara mudah membuat homemade scrub dari garam adalah memilih minyak untuk melembapkan kulit.
Langkah kedua adalah memilih minyak yang berfungsi untuk melembapkan kulitmu. Minyak ini juga nantinya akan menjadi penyatu butiran-butiran garam tersebut. Minyak yang biasa digunakan untuk membuat scrub garam adalah minyak almond, minyak zaitun, minyak kanola, minyak kelapa atau bahkan minyak sayur.

Hal ini tergantung dari wangi apa yang kamu inginkan karena minyak-minyak tersebut memiliki wangi tersendiri. Minyak almond contohnya memiliki konsistensi yang cukup untuk memadatkan butiran garam dan memiliki wangi yang ringan.

Setelah itu, tambahkan pewangi alami pada scrub

Cara mudah membuat homemade scrub dari garam adalah menambahkan pewangi alami Tambahkan pewangi alami untuk menghilangkan wangi minyak yang mungkin tidak kamu sukai. Kamu bisa menambahkan beberapa tetes minyak esensial, ekstrak bunga atau buah-buahan.

Akan tetapi jangan lupa pastikan bahan-bahan tersebut baik untuk kulitmu ya. Buah-buahan seperti lemon atau jeruk merupakan buah yang mudah untuk menambahkan aroma. Sedangkan untuk minyak esensial kamu bisa mencoba peppermint, lavender, atau chamomile.

Gunakan buah-buahan yang baik untuk menutrisi kulit

Cara mudah membuat homemade scrub dari garam adalah menggunakan buah-buahan yang baik untuk menutrisi kulit
Caption
Faktor lain yang dapat membuat scrub garam kamu menjadi lebih bermanfaat untuk kulit adalah potongan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin dan mineral. Salah satunya adalah kiwi.

Hal ini dikarenakan buah kiwi mempunyai kandungan vitamin C yang cukup tinggi sehingga mampu mencerahkan dan menjaga kulit dari radikal bebas. Untuk membuat scrub garam dengan kiwi kamu dapat mencampurkan garam lava, potongan kiwi, minyak grapeseed dan cantaloupe yang kemudian dilumatkan.

Campurkan seluruh bahan dengan komposisi yang tepat dan benar

Cara mudah membuat homemade scrub dari garam adalah mencampurkan seluruh bahan dengan komposisi yang benar
Komposisi adalah faktor penting lainnya dalam pembuatan DIY scrub garam. Gunakan toples kaca untuk mengatur komposisi yang benar. Pastikan toples kaca tersebut kedap udara agar scrub bisa bertahan lebih lama.

Pertama tuangkan garam pada dasar toples, kurang lebih ⅓ dari volume toples yang diikuti dengan minyak pilihan dengan jumlah yang seimbang, baru kemudian pewangi alami (cukup satu atau dua sendok teh saja). Terakhir aduk hingga rata. Jika kamu ingin menambahkan buah-buahan, kurangi komposisi minyak dan garam setengah takaran.

 

Sumber : https://merkterbaik.com/

icpwa