International night Pasis Seskoau Angkatan-51

International night Pasis Seskoau Angkatan-51

International night Pasis Seskoau Angkatan-51

International night Pasis Seskoau Angkatan-51

LEMBANG-Komandan Seskoau Marsda TNI Potler Gultom, S.H., M.M.

secara resmi membuka acara malam Internasional atau International Night bagi Perwira Siswa (Pasis) Seskoau Angkatan ke-51 bersama istri Perwira Siswa di Gedung Grha Widya Dirgantara Seskoau Lembang Bandung Barat, Senin (23/6).

Malam Internasional tersebut, dikemas dalam bentuk stand

budaya delapan negara asal Pasis mancanegara dan pesertanya berpakaian adat atau pakaian khas negara masing-masing, demikian juga Pasis TNI mengenakan pakaian tradisional berbagai suku dari seluruh daerah di Indonesia.

Dalam sambutannya Danseskoau menyatakan, malam Internasional

merupakan bagian dari pendidikan Seskoau, digelar sebagai wahana pembelajaran Pasis Indonesia dan mancanegara untuk mengenalkan dan memberikan informasi mengenai tradisi, seni budaya dan kekhasan masing-masing negara. Melalui malam internasional diharapkan menumbuhkan benih-benih toleransi dan menghargai perbedaan antarbangsa, sehingga tugas-tugas ke depan tetap dapat dilaksanakan dengan sikap toleransi dan pemahaman terhadap berbagai perbedaan yang ada.

Rangkaian acara malam internasional meliputi penampilan tari penyambutan dari daerah Jawa Barat berupa lengser dan tari jaipongan, peragaan busana daerah, Foto bersama, paparan dari Pasis Mancanegara mengenai negara masing-masing dan ditutup dengan penampilan grup calung. Hadir dalam acara tersebut Wadanseskoau Marsma TNI Warsono beserta istri, seluruh pejabat, Dosen dan patun Seskoau serta Pasis beserta istri serta keluarga asuh Pasis Mancanegara.

 

Baca Juga :

 

 

icpwa