Harapkan Kafilah Kota Bogor Masuk Tiga Besar

Harapkan Kafilah Kota Bogor Masuk Tiga Besar

 

Harapkan Kafilah Kota Bogor Masuk Tiga Besar

Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman

Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman berharap Kota Bogor masuk tiga besar sehingga dipilih sebagai tuan rumah perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Jawa Barat Ke-36. Apalagi capaian sebelumnya kafilah Kota Bogor berhasil menempati posisi 5 besar.

MTQ Ke-35 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018

Hal ini disampaikan Usmar saat melepas kafilah Kota Bogor yang ikut ambil bagian dalam MTQ Ke-35 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 di Kabupaten Sukabumi, di Paseban Sri Baduga, Balaikota Bogor, Jumat (13/04/2018) siang.

Usmar melanjutkan, salah satu syarat untuk mencalonkan tuan rumah MTQ cukup berat,yakni harus masuk tiga besar. ”Merujuk hasil capaian kafilah Kota Bogor di perhelatan MTQ sebelumnya dan dengan potensi yang dimiliki kafilah Kota Bogor saya memiliki keyakinan, Insya Allah dan mudah-mudahan kita bisa masuk tiga besar,” ujar Usmar dengan nada optimis.

Pada MTQ Ke-34 Tahun 2017 di Kota Tasikmalaya, kafilah Kota Bogor berhasil menempati posisi 5 besar dengan tidak mengikuti semua cabang lomba.

Di tahun 2018, kafilah Kota Bogor diwakili kurang lebih 50 peserta dan mengikuti semua cabang lomba. Diharapkan mereka mampu mendongkrak posisi Kota Bogor menjadi lebih baik.

MTQ Usmar

Kepada semua peserta MTQ Usmar berpesan agar mampu menjaga suara dengan banyak mengkonsumsi air putih dan jangan mengkonsumsi makanan yang bisa mengakibatkan suara menjadi terganggu, seperti gorengan. “Semoga harapan yang saya sampaikan tidak menjadi beban tetapi jadikanlah sebagai cambuk untuk tampil secara maksimal,” katanya.

Sebelumnya Plt. Asisten Ekonomi

Pembangunan, dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bogor yang juga Kepala Bagian Kemasyarakatan Setda Kota Bogor, Iman menuturkan MTQ Ke-35 Tingkat Provinsi Jawa Barat dilaksanakan selama satu pekan mulai 14 hingga 20 April 2018 di Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi dengan 23 cabang lomba. “Untuk kafilah Kota Bogor telah dipersiapkan sejak Maret 2018 melalui karantina atau penitipan dipondok-pondok pesantren Kota Bogor dibawah pengawasan para pengajar,” jelas Iman.

Kepala Kantor Kementerian Agama

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bogor Ansurullah menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Bogor atas dukungan yang diberikan. “Pada prinsipnya tanpa dukungan pemerintah daerah kegiatan MTQ tidak akan berjalan lancar,” kata Ansurullah.

Sebelum kafilah menuju Pelabuhan Ratu, Usmar menyempatkan diri untuk berfoto bersama seluruh anggota kafilah Kota Bogor di Plaza Balaikota Bogor.

Sumber : https://portal.iro.unsoed.ac.id/manajemen/jaringan-meristem-pengertian-jenis-ciri-contoh/

icpwa