Gubernur Kukuhkan Pengurus Forsesdasi Komisariat Jawa Barat

Gubernur Kukuhkan Pengurus Forsesdasi Komisariat Jawa Barat

Gubernur Kukuhkan Pengurus Forsesdasi Komisariat Jawa Barat

Gubernur Kukuhkan Pengurus Forsesdasi Komisariat Jawa Barat

BANDUNG – Forsesdasi Komisariat Jawa Barat kini punya kepengurusan baru

. Pengukuhan pengurus baru Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia komisariat Jawa Barat digelar di Gedung Sate oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil, disaksikan Sekjen Forsesdasi pusat yang juga Sekda Jabar Iwa Karniwa. Dalam sambutannya Gubernur Jabar Ridwan Kamil kembali mengingatkan soal bantuk-bentuk pemerintahan.

“Ada tiga jenis, yaitu pemerintahan gaya lama isu primitif yang masih menganggap segala sesuatu berkaitan pmbangunan adalah tugas pemerintah semata. Yang kedua adalah pemerintah yang hanya menjalankan aturan semata, tidak ada inovasi. Nah yang ketiga adalah pemeritah yang dinamis. Ada inovasi ada terobosan dan terbuka” ujar Ridwan Kamil.

Saat ini menurutnya, Jabar dan juga daerah lain masih menganut yang kedua

sehingga sulit maju apalagi melakukan percepatan.

“Maka di jaman saya sekarang akan kita lakukan loncatan-loncatan penting mengejar ketertinggalan. Mohon difahami oleh para sekda di Jabar. Jika tidak melakukan langkah atau loncatan penting, maka kita ya akan begini-begini saja” ungkapnya.

Gubernur juga kembali menyinggung soal kerjasama pemerintah dengan pihak ketiga atau swasta, untuk melakukan percepatan.

“Kalau segalanya kudu ku pemerintah ya akan sulit,

makanya kita ada teori pentha helix yaitu ABCGM, Akademisi, Bisnis atau pengusaha, Community masyarakat, Goverment pemerintah dan Media. Kalau kelima ini bergandengan tangan, maka insya Alloh jabar teh beneran bisa ngabret” tutupnya. (Pun)

 

Sumber :

https://www.codecademy.com/partaIbeng

icpwa