Contoh Kalimat – Contoh dan Pengertian Kalimat Imperatif 

Pengertian Kalimat Imperatif

Ada banyak jenis frasa bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional yang perlu Anda ketahui. Di Indonesia, Anda dapat menggunakan bahasa Indonesia untuk berkomunikasi dengan benar dan tepat menurut hukum Indonesia.

Ada banyak jenis kalimat di Indonesia, beberapa di antaranya adalah kalimat langsung dan tidak langsung, kalimat satu, kalimat pengantar, kalimat dan kalimat aktif, dll.

Kalimat wajib adalah kalimat yang harus diucapkan oleh rekan pembicara atau atas keinginan atau properti pembicara. Kalimat yang relevan dapat memiliki urutan yang sangat tinggi dan kuat, atau dapat berisi permintaan yang sopan dan sopan. Selain itu, kalimat yang tidak perlu dapat memiliki batasan atau memungkinkan seseorang untuk melakukan sesuatu. Oleh karena itu, kalimat dasar memiliki bentuk yang kompleks dan beragam. Dalam istilah sederhana, frase darurat juga disebut instruksi perintah.

Kalimat yang diperlukan diidentifikasi dari cara pembicara berbicara. Dalam menulis, poin yang dibutuhkan biasanya ditandai dengan asterisk (!) Dan kemudian ditandai dengan kata “tolong”, “jangan lakukan ini”, “tolong”. Penggunaan kata “kesopanan” dan “kebaikan” sangat formal, menggambarkan literatur dan memberi petunjuk.

Jenis Kalimat Imperatif

contoh kalimat 4

Sumber artikel pdfdevices.com

Tentang jenis kalimat yang dibutuhkan, termasuk:

1. Kalimat Imperatif Taktransitif

Kalimat wajib terdiri dari kalimat yang dinyatakan non-transitif yang dapat diprediksi dengan kata kerja utama, kalimat sifat, dan kalimat subordinat dengan bawahan.

2. Kalimat transisi

Kalimat transisi utama adalah kalimat utama di mana tindakan transisi ditentukan, yang setara dengan melakukan kalimat tidak valid.

3. Frase dasar yang bagus

Syarat terbaik adalah bentuk kalimat yang menggunakan pilihan kosakata terbaik, seperti please try, wait, wait, and wish.

4. Poin yang dibutuhkan untuk pengiriman

Jenis kalimat wajib ini digunakan untuk mengungkapkan suatu permintaan, kalimat ini diidentifikasikan dengan penggunaan kata tanya atau tanya.

5. Pokok-pokok undangan dan harapan

Undangan wajib dan harapan b dalam kalimat yang memiliki maksud atau kepentingan dari undangan yang biasanya mendahului (lah), datang (lah), menunggu dan melakukan.

Struktur Kalimat Imperatif

Ada banyak karakteristik esensial yang terkait dengan hal-hal penting, dan ketika Anda membacanya Anda akan segera memahami bahwa sebuah kalimat adalah kalimat yang diperlukan. Berikut beberapa karakteristik frasa kunci yang dapat Anda baca dan gunakan sebagai referensi.

Kalimat wajib biasanya memiliki huruf kecil di akhir kalimat.
Dalam kalimat luar biasa, kata tersebut dapat ditemukan pada kalimat afirmatif dan halus, undangan, harapan, permintaan dan sebagainya.
Oleh karena itu, struktur poin, subjek dan prediksi dalam kalimat ini tidak diketahui. Kalimat yang tidak perlu dapat disajikan setelah subjek atau ditempatkan di awal kalimat.
Pada dasarnya intinya adalah bahwa karakter atau pemain frase tersebut tidak jelas, tidak selalu muncul, yaitu Anda tidak tahu siapa orang ini.
Pada dasarnya kalimat dasar biasanya diakhiri dengan titik, seperti titik koma (!) Atau tanda tanya (?).
Di atas adalah ciri-ciri kalimat Jenis kalimat yang mungkin paling banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari karena merupakan kalimat imperatif.
Kalimat yang diperlukan umumnya berubah-ubah
Kalimat wajib, yang biasanya diucapkan oleh penutur saat ditulis dalam kalimat, diakhiri dengan penggunaan tanda baca di akhir kalimat. Hal yang sama berlaku untuk konteks lain, bergantung pada jenis kalimat yang ingin diungkapkan pembicara.

Fungsi Kalimat Imperatif

Kalimat wajib, atau yang biasa disebut surat perintah, merupakan jenis kalimat yang membutuhkan banyak usaha. Selain melakukan banyak pekerjaan, ada banyak ungkapan dasar seperti:

Kalimat wajib yang tidak perlu dalam kelompok frase termasuk jenis kata yang dibutuhkan sebagai kalimat, poin dasar, kata kerja awal, atau kata sifat. Biasanya bahasa Inggris, bir, atau lampiran indikatif digunakan pada poin-poin ini
Kalimat transisi wajib Jenis kalimat bermakna yang memiliki tindakan transitif mirip dengan struktur pernyataan transisi.
Kalimat dasar yang baik adalah kalimat dasar yang mengandung poin-poin yang sangat jelas atau masuk akal, seperti “memberi”, “mencoba”, “mohon”, “jika”, “mohon”.
Permintaan Kalimat Mendesak Kalimat penting yang dapat digunakan sebagai pernyataan tentang permintaan Anda. Kalimat ini biasanya ditandai dengan kata “please” atau “question”.
Poin kunci dari undangan dan harapan Jenis frase terpenting yang digunakan untuk memohon atau mendukung harapan adalah biasanya dimulai dengan kata-kata “tolong”, “datang (lah)”, “Sampai (lah)” atau “harus”.
Larangan adalah jenis frase penting yang ingin Anda cekal. Secara umum, kata “tidak ada pajak” atau “dilarang” digunakan dalam kalimat ini.
Inti dari ketidaktahuan adalah jenis frase yang diperlukan untuk mencegah atau mentolerir apa yang dikatakan pembicara. Kalimat ini menggunakan istilah “datang (kepada saya)” atau “beri tahu saya” (lah). Selain itu, frasa dasar ini juga berarti menanyakan atau memberitahu seseorang tentang sesuatu yang akan terjadi. Tujuan penggusuran dalam interpretasi ini adalah untuk memungkinkan penghentian Anda

Contoh Kalimat Imperatif

Asuransi, bantu saya mengumpulkan uang untuk korban banjir bandang NTB! (Kalimat yang benar diperlukan)
Mohon maafkan teman-teman saya!
Selesaikan semua tugas yang diberikan kepada Anda!
Buka toko hijab CIA ini!
Kembalilah besok dengan semua item yang dipesan!
Saling membantu!
Harap buka semua pakaian Anda sebelum Anda basah kuyup karena hujan
Mohon maafkan saya atas semua kesalahan saya!
Cobalah mencari momen untuk diri sendiri untuk sementara waktu!
Dapatkan semua yang Anda inginkan dari rumah ini! (Diperlukan transfer)
Tutupi kesalahan anak Anda!
Kerjakan pekerjaan rumah Anda sebelum berangkat ke kantor besok pagi!
Bawa pulang semua tas dan tas Anda!
Buka pintunya!
Perbaiki sepeda rusak itu!
Ubah semua perilaku sulit Anda sebelum terlambat!
Temukan pekerjaan yang memberi Anda kenyamanan, bukan stres!
Belilah tanda lahir yang tersedia untuk ibunya, meskipun hanya sekali!
Hapus semua kartu dari papan sekarang!
Berikan resep ini kepada pasien di pintu itu!
Kirim paket ini ke alamat yang tertera di paket!
Buka matamu untuk masalah ini!
Nyanyikan lagu I’m Soon Asleep!
Tuliskan setiap kata dariku!
Potong tali yang mengikat paket misterius itu!
Melupakan masa lalu!
Ingatlah hal-hal yang membuat Anda bahagia dan gembira!
Jelaskan jawaban akhir Anda untuk setiap pertanyaan tes ini!
Bersihkan noda pisang dari pakaian sebelum guru melihatnya!
Kirim surat kaleng ini sebelum semua orang takut!

1. Frase penting

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia Raya (KBB), frasa wajib berarti ungkapan yang berhak Anda pesan atau dikeluarkan dan itu wajib. Dengan kata lain, kalimat wajib adalah kalimat yang memiliki perintah yang digunakan untuk meminta / melarang sesuatu.

Contoh kalimat yang diperlukan:

– Buka pintu sebelum ayah datang
– Taruh sampah di tempatnya
– Beri dia makan

2. Pusat yang diiklankan

Jenis kalimat selanjutnya adalah kalimat yang dinyatakan, kata ganti adalah Latin.

Contoh pernyataan:

– Orang tuaku baru saja kembali dari Mekah
– Tadi pagi terjadi kecelakaan motor di depan rumah Aini
– Saya melihat Jijama di rumah sakit

3. Pusat internasional

Makna utama dari pertanyaan adalah arti dari pertanyaan yang merupakan pertanyaan tersebut. Kalimat yang berisi pertanyaan dan jawaban memiliki arti yang terkandung dalam pertanyaan tersebut.
Kalimat tanya jawab dapat dibagi menjadi dua bagian, misalnya.
Frase pertanyaan dan jawaban yang membutuhkan jawaban ya / tidak
Contoh:
– Apakah Anda membawa kambing?
– Apakah dia akan menikahimu?
– Apakah ayahmu seorang murid?

icpwa