Citynet Asia Pacisific Bantu Proses Konversi

Citynet Asia Pacisific Bantu Proses Konversi

 

Citynet Asia Pacisific Bantu Proses Konversi

World Bank melalui Citynet Asia Pacific

World Bank melalui Citynet Asia Pacific sedang menjajaki rencana pemberian bantuan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, khususnya terkait dengan sistem transportasi angkutan massal. Dimana Pemkot Bogor sendiri telah mengembangkan angkutan massal tersebut sejak tahun 2007 silam, yaitu dengan meluncurkan armada angkutan Trans Pakuan yang dikelola Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT).

Kedatangan tim Citynet itu

Dikatakan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Rakhmawati seusai mendampingi Wali Kota Bogor Bima Arya menerima mereka, Selasa (12/12/2017) sifatnya masih dalam tahap penjajakan.

“Mereka (tim Citynet) sifatnya masih melihat-melihat, kick off. Artinya mereka masih melihat dulu baru kemudian mereka susun dulu ke dalam bentuk action plan. Kira-kira Januari (2018) diketahui apa yang akan mereka lakukan,” terangnya.

Terkait bantuan itu

Ia menuturkan bahwa Pemkot Bogor setidaknya memberikan dua usulan bantuan. Yang pertama adalah soal technical assistant untuk pengembangan kapasitas dari badan hukum baik PDJT maupun koperasi.

“Kemudian kita (Pemerintah Kota Bogor) juga minta diberikan dukungan terkait dengan skema bisnis untuk pengadaan bus yang nantinya akan dilakukan oleh koperasi-koperasi. Karena selama ini kalau dilihat, mereka (badan hukum) kesulitan dengan pengadaan bus yang dikonversi dari angkot,” papar Rahmawati.

Pada pertemuan itu

Tim Citynet dipimpin David John Ingham, Senior Urban Transport Specialist Transport and ICT Global Practise.

Sumber : https://sel.co.id/

icpwa