BNNP Jabar Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

BNNP Jabar Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

BNNP Jabar Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

BNNP Jabar Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

BANDUNG-Jumlah penyalahgunaan narkoba dari tahun ketahun

selalu mengalami peningkatan. Tercatat pada tahun 2013 ada sekitar 2,56 persen atau setara dengan 4 – 4,5 juta orang dengan jumlah pengguna narkoba yang direhabilitasi 18.519 orang.

Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) guna menekan angka penyalahgunaan narkoba, salah satunya dengan melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat.

Seperti yang dilakukan BNN Provinsi Jawa Barat,

yang hari ini, Rabu (25/11) menggelar Talkshow dengan tema  Rehabilitasi Memanusiakan Manusia, di Gedung New Majestic.

Kepala BNN Provinsi Jawa Barat, Iskandar Ibrahim mengharapkan, masyarakata mendapatkan pemahaman bahwa rehabilitasi bagi penyalahguna narkoba salah satu jalan terbaik.

“Rehabilitasi itu bukan hanya sekedar untuk program saja tetapi itu semua dalam rangka kita menyelamatkan manusia serta memberdayakan manusia yang tidak berdaya, yang pada akhirnya mereka itu dapat hidup secara wajar dan normal” ujarnya.

Iskandar berharap, kedepan bahwa rehabilitasi

merupakan sebuah kebutuhan masyarakat secara keseluruhan yang bertujuan untuk memulihkan kepercayaan diri, harga diri, kesadaran peranan serta tanggung jawab sosial.

“Para korban penyalahgunaan narkoba terhadap masa depannya baik bagi dirinya, keluarga maupun masyarakat dan lingkungan akan lebih baik,” kata Iskandar, kepada www..go.id, disela-sela acara sosialisasi kepada para peserta dari Perguruan Tinggi, LSM, Cendekia, Dinas-Dinas di Pemerintah Daerah, Kepolisian hingga Kejaksaan.

 

Baca Juga :

icpwa