Biografi Bob Sadino

Biografi Bob Sadino

Bob Sadino diketahui mengawali usahanya sebagai seorang penjaja telur ayam. Bob Sadino dikenal sebagai konglomerat dan pun pengusaha nyentrik yang gemar memakai celana pendek dan kemeja lengan pendek.

Walaupun tercetus dari family yang lumayan mapan, ia menguras seluruh harta warisannya guna keliling dunia dan sempat bekerja di luar negeri.

Lama diluar negeri, Bob Sadino lantas kembali ke Indonesia. Ia lantas tinggal di distrik kemang, Jakarta. Pria berambut perak ini nekat terbit dari pekerjaannya dan lantas hidup mandiri.

Bermodal mobil mercedes hasil kerjanya di luar negeri, ia lantas menjadi supir taksi gelap. Namun sebab suatu kemalangan mobilnya bobrok berat. Bob Sadino kemudian berpindah menjadi tukang batu.

Menjadi tukang batu dengan gaji 100 rupiah perhari menciptakan Bob Sadino sempat depresi. Temannya yang mempunyai nama Sri Mulyono Herlambang datang menyerahkan 50 ekor ayam ras guna dipelihara guna mengobati depresi bob Sadino.

Bob Sadino yang dulu hidup berkecukupan sekarang banting setir menjadi menjadi peternak ayam. Ia lantas menjual telur ayam peliharaannya ke tetangganya. Sedikit demi tidak banyak usahanya berkembang. Ia melayani pelanggannya yang banyak sekali ekspatriat dengan sabar dan ramah.

Ia dapat menjual sejumlah kilogram telur masing-masing harinya dan memiliki tidak sedikit pelanggan tetap. Lambat laun usahanya berkembang pesat. Setelah usahanya berkembang pesat, ia lantas mengimpor berbagai macam sayuran dan buah-buahan yang saat tersebut terbilang baru di Indonesia, laksana jagung manis dan melon.

Ia lantas mengembangkan sayur-sayuran segar dengan teknik hidroponik. Usahanya berkembang pesat melewati swalayan Kemchicks pada tahun 70an. Swalayan kepunyaan Bob Sadino ini meluangkan sayuran, buah-buahan serta daging impor yang banyak sekali peminatnya adalahorang asing.

Di samping Kemchicks, ia pun mendirikan Kemfood yang eksklusif memproduksi daging laksana sosis, nugger, burger dan bakso. Di samping bergelut di industri pangan, Bob Sadino pun membuka bisnis properti dengan menegakkan Mansion at Kemang, suatu pusat perkantoran, apartemen, serta pusat perbelanjaan di distrik Kemang.

Bob Sadino lantas dikenal sebagai di antara pengusaha berhasil di Indonesia. Saat masih hidup, ia sering mengisi sekian banyak seminar kewirausahaan. Pengusaha yang dikenal kegemaran menggunakan celana pendek ini tutup umur pada tanggal 19 Januari 2015. Sumber : infobiografi.com/

icpwa