Bagaimana cara melindungi ekuitas Anda jika Anda telah cuti atau diberhentikan

Bagaimana cara melindungi ekuitas Anda jika Anda memiliki cuti atau diberhentikan

 

Bagaimana cara melindungi ekuitas Anda jika Anda telah cuti atau diberhentikan

Bagaimana cara melindungi ekuitas Anda jika Anda telah cuti atau diberhentikan

Jika Anda cukup beruntung untuk mempertahankan pekerjaan atau bisnis Anda, Anda hampir pasti mengenal seseorang yang tidak seberuntung itu.

Ribuan telah kehilangan pekerjaan mereka sebagai perusahaan secara signifikan mengurangi tenaga kerja untuk menyesuaikan diri dengan ketidakpastian dan tantangan ekonomi yang diciptakan oleh COVID-19. Banyak dari orang-orang di bidang teknologi ini sekarang dihadapkan pada sejumlah pertanyaan, mulai dari bagaimana mereka akan membayar sewa bulan depan hingga apakah mereka memenuhi syarat untuk pengangguran. Satu bidang yang sangat membingungkan adalah apa yang harus dilakukan jika paket kompensasi Anda dikaitkan dengan ekuitas.

Berikut adalah beberapa cara yang saya sarankan untuk mendekati masalah ini.

Lindungi ekuitas Anda
PHK telah menjadi bagian tak terpisahkan dari krisis ekonomi saat ini dengan angka pengangguran meroket ke rekor tertinggi sebagai akibat COVID-19. Dari konglomerat multinasional ke toko-toko mom-and-pop, semua orang merasakan dampaknya, dan sektor startup tidak berbeda.

Meskipun dalam keadaan yang sulit, pijakan bagi karyawan adalah bahwa kami telah melihat banyak tim manajemen bekerja keras untuk membantu tim mereka, terutama ketika menyangkut masalah ekuitas. Dibandingkan dengan situasi PHK tradisional, perusahaan-perusahaan di era COVID-19 menawarkan perpanjangan yang luas dan mempercepat pilihan mereka, yang merupakan kabar baik bagi karyawan dengan ekuitas.

Biasanya, rencana ekuitas datang dengan jendela latihan 90 hari setelah pemutusan hubungan kerja. Itu berarti bahwa jika Anda meninggalkan perusahaan, Anda harus menggunakan opsi Anda dalam waktu 90 hari atau mereka kembali ke perusahaan. Namun, banyak tim manajemen telah memutuskan untuk memperpanjang tenggat waktu ini bertahun-tahun karena keadaan.

Sementara PHK tidak mudah, itu bagus untuk melihat tim manajemen melakukan hal yang benar ketika datang ke ekuitas untuk karyawan mereka yang telah di-PHK. Menawarkan ekstensi adalah keuntungan yang seharusnya ditawarkan oleh majikan kepada karyawannya yang telah membantu membangun perusahaan.

Jika perusahaan Anda tidak menawarkan ini, pertimbangkan untuk bernegosiasi dan meminta perpanjangan. Ini adalah hal yang benar untuk dilakukan bagi karyawan yang sekarang kehilangan pekerjaan dan gaji untuk masa yang akan datang. Kedua opsi tidak mengharuskan perusahaan membayar tunai saat ini, jadi ada beberapa alasan mengapa perusahaan harus menolak permintaan ini di lingkungan ini.

Pertimbangkan untuk melatih pilihan Anda
Bahkan jika Anda diberikan perpanjangan untuk melaksanakan opsi Anda, karyawan yang memegang opsi saham insentif (ISO) harus melihat ke dalam melaksanakan opsi mereka sekarang untuk memaksimalkan nilai ekuitas mereka.
Banyak perusahaan menawarkan ekstensi untuk latihan opsi. Walaupun ini bagus karena memberi karyawan lebih banyak waktu untuk mengetahui situasi latihan mereka, menunggu lewat jendela 90 hari mungkin memiliki konsekuensi pajak yang jauh lebih besar yang perlu dipertimbangkan karyawan.

ISO jauh lebih menguntungkan pajak dibanding opsi saham yang tidak memenuhi syarat (NSO). Mereka tidak dikenakan pajak di bawah pajak penghasilan standar dan jika Anda menjual saham dua tahun setelah tanggal pemberian dan satu tahun setelah tanggal pelaksanaan, Anda menjualnya sebagai bagian dari disposisi yang memenuhi syarat. Singkatnya, ini memungkinkan Anda untuk secara efektif mengkonversi segala sesuatu di utara harga strike Anda ke tingkat kenaikan modal jangka panjang preferensial.

Sebagai bagian dari penawaran keuntungan pajak ini, kode pajak memiliki batasan pada ISO. Yang paling relevan

bagi kami pada saat ini adalah kenyataan bahwa Anda tidak dapat memiliki ISO lebih dari 90 hari setelah Anda bukan lagi seorang karyawan. Ini berarti bahwa bahkan jika perusahaan Anda mengizinkan ekstensi pada opsi saham Anda melewati jendela kedaluwarsa 90 hari yang khas, ISO Anda akan dikonversi ke NSO dan kehilangan manfaat pajaknya.

Ini menciptakan peluang perencanaan potensial yang perlu dipertimbangkan oleh karyawan yang diberhentikan. Jika Anda merasa senang dengan sisi positif perusahaan, maka Anda harus mempertimbangkan menggunakan ISO Anda hari ini untuk menangkap manfaat pajak potensial daripada membiarkannya dikonversi ke NSO. Karyawan yang menunggu risiko menempatkan diri dalam situasi sulit yang sama setelah perpanjangan berakhir pada kondisi yang biasanya kurang menguntungkan karena peningkatan penilaian 409A.

Negosiasikan untuk ekuitas selama pemotongan gaji atau cuti
Mengingat perlambatan ekonomi, banyak perusahaan mulai memangkas biaya. Pengurangan gaji atau cuti karyawan telah menjadi norma baru karena bisnis dari semua ukuran berjuang untuk mengikuti perubahan zaman ini.

Jelas dapat mengkhawatirkan jika Anda menemukan diri Anda dalam situasi ini. Tetapi untuk karyawan pemula, krisis COVID-19 dapat memberikan kesempatan untuk menegosiasikan paket kompensasi Anda untuk menebus penurunan ini, dan bahkan mengatur diri Anda untuk menjadi makmur di masa depan.

Startup biasanya menawarkan ekuitas sebagai kompensasi yang ditangguhkan dan sebagai cara untuk memberikan insentif kepada karyawan agar memiliki bagian dari perusahaan yang mereka bangun. Kompensasi ditangguhkan karena sebagian besar perusahaan pemula kekurangan uang dan tidak mampu membayar Anda apa yang mungkin bisa dilakukan oleh perusahaan yang lebih besar.

Jika perusahaan Anda sekarang meminta Anda untuk mengambil pemotongan gaji, atau bahkan tidak menerima

pembayaran selama waktu ini, Anda harus mempertimbangkan meminta ekuitas tambahan untuk menebus kompensasi yang hilang. Meskipun tidak semua perusahaan dapat menerima penawaran lebih banyak ekuitas, tidak ada pengeluaran uang tunai dari sudut pandang perusahaan, jadi ini adalah cara yang efisien bagi perusahaan Anda untuk mengkompensasi Anda atas pengorbanan Anda sambil mempertahankan uang mereka.

Selain itu, menawarkan lebih banyak ekuitas menunjukkan komitmen dari manajemen kepada karyawan mereka selama masa sulit ini. Ini mungkin skenario menang-menang untuk perusahaan Anda dan Anda sendiri dalam jangka panjang, jadi ada baiknya berbicara dengan manajemen untuk membahas apakah ini tersedia untuk Anda.

Jika perusahaan Anda menawarkan lebih banyak ekuitas, pastikan Anda bertanya apakah 409A (atau nilai pasar wajar) perusahaan sedang diperbarui. Dengan prakiraan yang direvisi berdasarkan situasi COVID-19, perusahaan Anda dapat menerbitkan saham Anda dengan harga strike yang lebih rendah jika perusahaan menilai kembali 409A-nya.

Jangan takut untuk meminta bantuan

Saya dapat bersimpati dengan karyawan pemula saat ini karena saya menghadapi situasi yang sama ketika saya meninggalkan perusahaan baru yang saya ikuti sebagai karyawan nomor empat dan terpaksa melambaikan tangan ke ekuitas yang telah saya gunakan.

Jika Anda ingin mengambil tindakan terhadap ekuitas tetapi tidak tahu harus mulai dari mana, sekarang mungkin saat yang tepat untuk memoles cara kerja opsi saham Anda. Ketika ekonomi mulai dibuka kembali, ada peluang bagus kita akan melihat terburu-buru untuk kandidat di bidang teknologi ketika perusahaan bersaing untuk membawa beberapa orang yang sangat berbakat yang kehilangan pekerjaan mereka minggu ini.

Baca Juga:

icpwa