Awas! Keseringan Chatting Pakai Gadget Bisa Bikin Cepat Mati

Awas! Keseringan Chatting Pakai Gadget Bisa Bikin Cepat Mati

Awas! Keseringan Chatting Pakai Gadget Bisa Bikin Cepat Mati

Di zaman modern sekarang ini, pemakaian gadget tidak dapat

dipisahkan dari kehidupan manusia. Karena, gadget yang dimiliki bisa memudahkan manusia untuk mencari informasi, komunikasi, atau hanya sekedar memperlihatkan aktualisasi diri.

Selain menelephon atau browsing melalui gadget, Anda juga pasti sering berkirim pesan singkat melalui SMS, BBM, WhatsApp, atau layanan pengirim pesan singkat lainnya. Memang mengasyikan bisa berkomunikasi lewat layanan ini. Namun, Anda pun harus berhati-hati karena ada bahaya kesehatan yang mengintai di baliknya.

Pada saat mengirim pesan, Anda cenderung menunduk ketika melihat layar. Bertahan dengan posisi tersebut dalam waktu lama membuat urat leher Anda menjadi tegang dan rentan keseleo. Apalagi jika Anda berkirim pesan dengan posisi tubuh yang tidak menguntungkan.

Selain itu, kesehatan mata menjadi hal utama yang akan terpengaruh

ketika Anda keseringan SMS-an. Karena, melihat ke layar secara terus-menerus dengan tulisan berukuran kecil dan cahaya yang silau, akan membuat mata Anda menjadi lelah dan otot mata menegang. Bila hal ini berlangsung lama tentu saja kesehatan mata akan menurun secara perlahan.

Semua bentuk pesan,teks atau tulisan memiliki dampak

yang dapat membuat mata dan otak Anda lelah. Pasalnya, terlalu sering melakukan aktivitas tersebut maka perkembangan otak pun akan terpengaruh. Anda pun dituntut untuk memahami pesan itu secara cepat, lalu membalasnya.

 

sumber :

https://frutablend.co.id/larva-heroes-apk/

icpwa