Asus ROG Phone Siap Ramaikan Pasar Smartphone Gaming

Asus ROG Phone Siap Ramaikan Pasar Smartphone Gaming

Selain fokus memproses smartphone, Asus juga dikenal punya merek spesifik untuk gaming, yaitu Republic of Gamers (ROG) yang lini produknya bervariasi, terasa berasal dari laptop gaming sampai komponen komputer gaming, layaknya motherboard, kartu grafis dan sebagainya.

Namun, perusahaan asal Taiwan ini menambahkan kejutan bagi gamers dunia bersama merilis smartphone gaming pertamanya, Asus ROG phone pada acara pameran teknologi Computex 2018 di Taipei, Taiwan, Senin (4/6/2018).

Kehadiran smartphone gaming berasal dari lini ROG Asus ini tambah meramaikan pasar smartphone gaming yang kala ini dikuasai Razer Phone dan Xiaomi Black Shark.

Keputusan Asus untuk mengembangkan product gamingnya ke perangkat smartphone didasari pada pertumbuhan tren mobile gaming yang tambah tumbuh pesat.

mengatakan, industri mobile gaming memang tengah tumbuh pesat. Bahkan memurutnya, didalam lebih dari satu kala ke depan, potensi mobile gaming akan mendatangkan pemasukan yang besar.

“Bukan cuma main game, namun kala ini angka pirsawan e-sport juga naik. ROG Phone ada untuk para mobile gamer,” ujar Kris Huang, senior product director Republic of Gamers.

Spesifikasi Asus ROG Phone
Lini product ROG dikenal punya spesifikasi kelas dewa untuk urusan komputer gaming. Dan ROG Phone juga tak ketinggalan ditambah bersama spesifikasi paling baik untuk ukuran smartphone gaming.

Asus ROG Phone ada bersama layar HDR AMOLED berukuran 6 inci bersama faktor rasio 18:9 dan refresh rate sampai 90Hz dan 1ms pixel response time bersama contrast ratio 10.000:1 untuk membantu performa layar kala bermain game bersama grafis tinggi sekali pun.

Tak layaknya smartphone Android Asus lainnya, ROG Phone manfaatkan user interface ROG Gaming UI yang dikhususkan untuk device gaming, bukan ZEN UI yang biasa dipakai di lini smartphone ZenPhone.

Dari faktor desain, di bagian belakang smartphone ini terkandung logo ROG berukuran besar bersama lampu RGB yang sanggup beralih warna, persis bersama laptop gaming Asus ROG. Ada juga ventilasi privat yang berfungsi sebagai pendingin.

Untuk bagian jeroannya, ROG Phone dibekali bersama prosesor octa-core berkecepatan 2.96 GHz dan chipset Snapdragon 845 yang dikombinasikan bersama GPU Adreno 639.

Smartphone gaming Asus ini ada bersama RAM 8GB dan pilihan memori internal 128GB atau 512GB. Kapasitas penyimpanan yang besar ini mempunyai tujuan sehingga gamers sanggup mendownload sebanyak barangkali game kesukaannya, tanpa risau kehabisan penyimpanan.

Meski dikhususkan untuk gaming, namun ROG Phone juga ditambah bersama kamera kekinian. Kamera belakangnya merupakan kamera ganda bersama resolusi tiap-tiap sebesar 12MP dan 8 MP.

Terdapat sensor sidik jari di samping kamera utama sebagai fitur keamanan smartphone ini. Untuk kamera depannya, ROG Phone dibekali kamera beresolusi 8MP. Smartphone ini dibekali bersama baterai 4.000 mAh.

Untuk membantu kesibukan gaming yang sering mengakibatkan ponsel cepat panas, Asus ROG Phone dibekali bersama sistem ruang pendingin uap yang disebut 3D Vapor-chamber cooling system yang diklaim Asus sebagai inovasi ruang pendingin pertama yang diaplikasikan ke perangkat smartphone.

Selain itu, smartphone ini juga didesain manfaatkan material yang diklaim sanggup menangani suhu tinggi bersama baik. Seperti karbon sebagai cooling pad, tembaga sebagai penghantar panas dan juga ruang spesifik untuk pendingin.

Smartphone ini juga ditambah bersama tiga port USB Type C yang dimaksudkan Asus sehingga selalu sanggup digunakan dan disambung bersama perangkat gaming Asus lainnya meski tengah di-charge.

Aksesoris Tambahan
Untuk menambah kenyamanan pengguna, Asus sedia kan aksesories tambahan layaknya docking TwinView bersama empat speaker, tombol fisik trigger, port USB dan paket baterai 6.000 mAh.

Ada juga Mobile Desktop Dock yang sanggup disambungkan ke monitor laptop / komputer, keyboard dan juga mouse. Asus juga sedia kan docking WiGig untuk smartphone ini.

Tak ketinggalan tersedia juga AeroActive Cooler yang dipasar di sisi samping untuk pendingin ekstra. Cooler ini sanggup dipasang-lepas sesuai keinginan.

Kapan Asus ROG Phone Masuk ke Indonesia?
Kabar baik bagi gamer yang menginginkan punya smartphone gaming Asus ini gara-gara menurut Muhammad Firman, Head of Public Relation and E-Marketing Asus Indonesia, smartphone ini rencananya akan masuk ke Indonesia kurang lebih kuartal keempat 2018 atau paling cepat pada Desember mendatang.

“Kemungkinan besar masuk, namun ya itu, paling cepat barangkali akhir th. ini,” ujar Firman.

Belum tersedia informasi berkenaan berapa harga smartphone gaming Asus ini. Pantau tetap Smartphoneku untuk informasi selanjutnya berkenaan smartphone ini ya!

Selengkapnya : https://www.caraflashandroid.com

icpwa