5 Sinetron yang Melegenda di Indonesia

5 Sinetron yang Melegenda di Indonesia

 

5 Sinetron yang Melegenda di Indonesia

5 Sinetron yang Melegenda di Indonesia

Ngomongin acara tipi khususnya di Indonesia gak bakalan jauh-jauh sama sinetron. Iya, sinetron emang udah jadi penghias tipi dari hari ke hari sejak sangat lama dan entah mau sampai kapan. Kalau sekarang ditambah lagi adanya FTV, atau film televisi. Ini lebih simpel sekali tonton, 1-2 jam selesai. Ceritanya juga mirip-mirip, kenal-musuhan-pacarahan-marahan ntar ending-endingnya pelukan.

Mau suka atau enggak dengan alasan apapun, yang jelas Sinetron ini menjadi hiburan yang sangat digemari. Buktinya, sudah berpuluh tahun bertahan dan bahkan di waktu primer alias primetime.

Sedikit mengenang, berikut adalah 5 Sinetron legendaris yang pernah tayang di Indonesia
1. Noktah Merah Perkawinan (Rapi Films)

(1996-1999)

Sinetron ini critanya tentang ketidakharmonisan dalam rumah tangga. Anak jadi korban karena bapak-ibunya sering berantem. Dibintangi oleh Cok Simbara sama Ayu Azari, Perdana batangtaris sama Niken Ayu, kalau gak salah dulu juga ada mang diman.
2. Si Doel Anak Sekolahan (Karnos Films)

(1996-2004)

Ini crita tentang kehidupan dari sebuah keluarganya si Doel, seorang anak Betawi. Sinetron ini

menonjolkan kesederhanaan dan sangat nyata seperti kehidupan sehari-hari, banyak pesan moral yang disampaikan juga. Gak heran kalau sampai saat ini masih sering ditayangin ulang. Bintang-bintangnya Rano Karno, Mandra, Maudi Koesnadi Basuki dan banyak lagi
3. Pernikahan Dini (Prima Entertainment)

(2001-2002)

Sinetron ini menceritakan tentang kisah hidup si Dini yang terlibat percintaan di usia yang masih remaja. Pada mulanya pesan moral yang disampaikan tentang mendidik anak dan menikah itu bukan mainan. Pada akhirnya yagitu deh.. Sinetron ini dibintangi oleh banyak artis terkenal seperti Sahrul Gunawan, Agnes Monica, Enno Lerian, Erina, Atalarik Syach, Elma Theana, Lidya Kandaou, Yati Surachman, Meriam Bellina sampai Rudy Salam.
4. Keluarga Cemara (Atmo Production)

(1996-2005)

Ini merupakan kisah sebuah keluarga sederhana. Yang hidup bersahaja dan bahagia meskipun dalam keadaan kekurangan. Selanjutnya saya lupa.. Dibintangi oleh Novia Kolopaking, Lia Waroka, Adi Kurdi dll
5. Tersanjung (Multivisoin Plus)

(1998-2005)

Sinetron ini tercatat salah satu sinetron yang paling lama. Bertahan sampai 8 tahun dengan 7 seri

dengan cerita yang muter-muter, dan bahkan terakhir malah hampir semuanya udah ganti pemeran. Ini juga sinetron yang mengajarkan banyak hal, salah satunya adalah kalau bikin sinetron jangan lama-lama. Nanti ndak pada bosen. Bintangnya banyak banget, kalau disebutin satu-satu gak kelar-kelar.. Awalnya, kalau gak salah Primus Yustisio , Ari wobowo sama Lulu Tobing, trus ganti terus jadi jihan fahira dan masih banyak lagi..

Gimana, Punya pendapat lain?

[Cewek nonton tivi by Shutterstock]

Sumber:

https://kamaldc.co.id/fantastic-beasts-apk/

icpwa